Disporasu Gelar Lost Generation di Deliserdang Demi Atasi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

lost generation disporasu

topmetro.news – Disporasu (Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara) menggelar kegiatan Lost Generation dan Penyalah Gunaan Narkoba. Serta Perilaku Menyimpang pada Generasi Muda Sumatera Utara Tahun 2020. Kegiatan itu dihadiri pelajar SMA se-Kabupaten Deliserdang berlangsung, pada Selasa (03/03/2020) kemarin di Kito Convention Hall, Tanjung Morawa, Deliserdang.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yang diwakili staf ahli bidang politik dan pemerintahan Pemprovsu, Noval Mahyar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk memperkuat pertahanan mental generasi muda, dengan nilai spiritual atau agama. Karena agama merupakan pedoman diri yang menujukan ke arah manusia, yang berakhlakul karimah.

“Semoga para peserta pemuda yang hadir dapat memahami dan mampu membedakan mana yang menjerumuskan. Serta tidak malu untuk mengatakan “tidak”, untuk sesuatu yang melanggar hukum,” sebutnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kadisporasu diwakili oleh Sekretaris Disporasu, Rudi Rinaldi S,Sos, MAP dan Kadispora Kab. Deli Serdang di wakili Kabid. Layanan Kepemudaan Dispora Deli serdang

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pahaman, dan penguasaan materi untuk dapat dilaksanakanya tindakan secara nyata, guna mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi generasi muda. Terutama terhadap pengaruh faktor destruktif, seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pemprovsu melalui Disporasu mengucapkan apresiasi dan terimakasih, kepada Pemkab Deli Serdang melalui Dispora Kab. Deli Serdang, yang telah bersedia sebagai tempat kegiatan penyuluhan Narkoba dan Perilaku Penyimpang, pada pelajar seperti Lost Generation.

Seluruh Pelajar Harus Menjahui Penyalahgunaan Narkoba

Sebagai nara sumber Kepala BNN Deli Serdang, AKBP Drs. Safwan Khayat,M.Hum menyampaikan, tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sekaligus menghimbau kepada seluruh siswa/siswi, untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba demi terciptanya millenial sehat tanpa Narkoba.

Dia menyebutkan, peredaran narkoba perlu perhatian serius mengantisipasi . “Kita tidak bisa main-main lagi dalam mengantisipasinya peredaran narkoba. Karena itu kita harus bergerak”, Safwan Khayat usai menjadi narasumber, pada penyuluhan masalah narkoba yang diselenggarakan Disporasu.

Menurutnya, masalah narkotika dan persoalan pemberantasan narkoba tidak lagi sesederhana yang difikirkan. “Permasalahan ini harus kita perangi dari berbagai lini sektor masyarakat,” kata seraya berharap melalui kegiatan dapat meningkatkan peran aktif, dan kepedulian termasuk menjalin komunikasi, koordinasi dan jejaring kerja.

Dia juga mengatakan, pihak BNNK Deli serdang akan terus melakukan Sosialisasi, tentang Bahaya Narkotika dan Penyalahgunaan Narkoba, ” BNN Deli serdang akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, dan juga tentang pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, ” katanya.

Sementera itu, di sore harinya, Kabid Pelayanan Pemuda Disporasu M Tohir, mewakili Kadisporasu H Baharuddin Siagian ketika menutup kegiatan menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara pemprovsu melalui Disporasu, dan Pemkab Deli Serdang, yang sangat all out mendukung kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini diharapakan akan meminimalisir persoalan penyalahgunaan narkoba, di Kabupaten Deli Serdang khususnya dan Sumut pada umumnya. Termasuk kenakalan remaja.dan perilaku sosial menyimpang,” ungkapnya.

Kegiatan Lost Generation yang digelar Disporasu ini diakhir kebulatan tekad, yang disampaikan seluruh pelajar se-Kabupaten Deli Serdang. Usai mengunjungi Lembaga Pemasyarakat khusus narkoba di Kabupaten Deli Sertang. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment