Anggota DPRA Provinsi dari Partai Aceh Bantu Korban Kebakaran di Aceh Singkil

korban kebakaran di Aceh Singkil

topmetro.news – Tiga anggota DPRA dari Dapil VIII, VI, dan IX Partai Aceh bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Aceh Singkil, Kamis (20/2/2020) lalu.

Bantuan berupa sandang dan pangan diserahkan langsung oleh Hj Asmidar, anggota DPRA Provinsi Aceh dari Dapil IX, beserta dua anggota DPRA lainnya.

Setelah menyerahkan bantuan, para pengurus Partai Aceh juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung rumah rumah warga yang terbakar.

Dalam kesempatan itu Hj Amidar mengatakan akan berupaya membawa aspirasi korban kebakaran untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni.

“Kami anggota DPRA dari Partai Aceh akan mendukung aspirasi korban kebakaran agar mendapatkan bantuan rumah di provinsi nantinya,” ucap Asmidar, Kamis (5/3/2020).

Namun hal itu juga harus didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, dalam pengajuan untuk bantuan rumah layak huni tersebut. “Di DPRA hal ini akan kami bawa. Sehingga pada tahun 2021 nantinya para korban kebakaran dapat memiliki rumah yang layak,” ucapnya.

Sementara itu anggota DPRA dari Dapil VIII Aceh Tenggara yang sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPRA, Yahdi Hasan Ramud, juga akan ikut mengusulkan agar para korban kebakaran ini dapat dibantu dibangunkan rumah.

“Saya juga mendukung penuh aspirasi Bu Hj Admidar di DPRA nantinya. Agar para korban dapat bantuan yang layak,” tutur Yahdi.

Rumah Korban Kebakaran

Bila perlu, sambungnya, semua harus berkoalisi baik Pemkab Aceh Singkil, provinsi dan DPRA. Agar para korban kebakaran dapat dibangunkan rumah yang layak.

“Kita cukup prihatin akan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh Singkil ini. Apalagi bukan hanya satu rumah yang terbakar melainkan ada 17 unit dan itu sangat membuat kita terketuk,” katanya.

“Kebakaran ini sudah menjadi tanggung jawab Pemeritah Provinsi Aceh karena sudah melewati batas. Yakni apabila di atas 10 unit maka itu sudah menjadi musibah skala provinsi,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ujung Jasruddin mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dari anggota DPRA dari Partai Aceh terhadap warganya. “Saya mewakili masyarakat Desa Ujung mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Ibu anggota DPRA dari Partai Aceh,” ucap Jasruddin.

“Kami berterima kasih bukan hanya karena bantuan yang diberi. Namun terlebih atas rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah,” tambah Safrijal salah seorang korban kebakaran.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment