Kantor Facebook di Amerika Serikat Tutup Sementara

kantor facebook di amerika serikat tutup sementara

topmetro.news – Salah satu kantor akun Medsos (Media Sosial) terbesar di dunia Facebook, untuk sementara tutup. Disebabkan adanya salah seorang karyawannya di kantor Seattle, Amerika Serikat, terjangkit virus corona Covid-19. Facebook pun menyatakan akan menutup lokasi kantor hingga 9 Maret 2020. Namun, hingga saat ini, pada Jumat (06/03/2020) bagi pengguna akun facebook, masih bisa menggunakan akun tersebut.

“Seorang karyawan kontrak yang berbasis di kantor kami, Stadium East, telah didiagnosis terinfeksi COVID-19,” kata Facebook melalui sebuah pernyataan tertulis, dilansir melalui Reuters, pada Kamis (05/03/2020).

Pihak Facebook menyebut telah memberitahukan kabar ini kepada para pegawai. Facebook meminta mereka yang bekerja di semua lokasi di Seattle, untuk mulai bekerja dari rumah sampai akhir bulan ini. Sebelumnya, Amazon mengumumkan salah seorang karyawannya yang berkantor di Seattle, Washington, AS, positif terkena virus corona. Pihaknya menyebutkan mendukung penuh karantina bagi karyawannya.

“Kami mendukung karyawan yang terkena untuk karantina. Karyawan itu berbasis di gedung kantor Amazon Brazil di Seattle, WA,” kata pernyataan perusahaan dilansir melalui CNBC, Rabu (04/03/2020) kemarin.

Berdasarkan pencarian Google Maps, kantor tersebut berada di pusat Kota Seattle di 9th Avenue. Kantor tersebut bukan kantor pusat Amazon yang terletak di 7th Avenue. Amazon memberi tahu karyawan tentang pembaruan tersebut dalam sebuah memo.

Amazon menilai bahwa risiko penularan untuk karyawan, yang tidak berhubungan dekat dengan individu tersebut sangat rendah. Kemudian, Amazon meminta karyawan yang mengalami gejala-gejala virus corona, untuk tinggal di rumah dan mencari perawatan medis.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment