Iptu Abdul Malik, Polisi yang Suka Menolong

polisi suka menolong

topmetro.news – Iptu Abdul Malik adalah figur seorang polisi yang diketahui suka menolong. Dan saat ini, sudah banyak yang kenal dengan sosok Iptu Abdul Malik yang bertugas di Mapolres Aceh Singkil tersebut.

Selain bertugas sebagai anggota Polri, Abdul Malik juga mewakafkan diri, serta peduli kepada masyarakat Aceh Singkil. Ia tak pernah sombong dan selalu mensyukuri Nikmat Allah, bahwa jabatan adalah titipan. Karena menurut dia, sesama umat adalah bersaudara dan harus tolong-menolong.

Banyak kegiatan diikuti untuk mengisi waktu senggangnya. Di antaranya menyumbangkan buku-buku agama serta Al-Qur’an kepada anak-anak sekolah di pengajian. Juga memberi sembako kepada warga kurang mampu. Serta dengan tulus mengajari para tahanan yang tidak pandai membaca Ayat Suci Al-Qur’an.

“Menolong sesama adalah kewajiban kita sesama manusia. Jadi itu harus tetap kita pedomani. Mengenai napi, itu saat ini target adalah bagaimana ia bisa baca Al-Quran,” kata Malik kepada reporter topmetro.news dengan ciri khas senyum tipisnya, Minggu (9/3/2020).

Pengagum Abdul Malik

Saat Iptu Abdul Malik yang bertugas di Mapolres Aceh Singkil memberikan bantuan kepada warga kurang mampu | topmetro.news

Sementara itu, salah seorang warga Aceh Singkil yang saat ini beralamat di Bekasi, Ahmad Ridha, mengatakan, bahwa dirinya belum pernah jumpa dengan Iptu Abdul Malik. Namun ia merasa sangat kagum dengan jiwa sosial Iptu Abdul Malik tersebut.

“Saya belum pernah jumpa dengan Beliau. Hanya saja sering chat melalui media sosial. Namun saya sangat kagum dengan sosok Abdul yang berjiwa sosial tinggi,” ucap Ridha.

“Dia memberikan Al-Qur’an untuk para napi, serta mengajarinya agar menjadi insan yang baik. Serta sering menolong anak-anak kurang mampu. Saya sangat salut,” sambung dia.

Tak lupa dia pun menyampaikan salam kepada polisi yang suka menolong itu. “Saya sangat bangga dengan Beliau. Kirim salam buat Iptu Abdul Malik. Dari saya anak Singkil yang sekarang di Pulau Jawa,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment