Dua Ganda Putra Terbaik Indonesia Raih Tiket Babak 16 Besar All England 2020

dua ganda putra terbaik indonesia all england

topmetro.news – Dua ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melewati babak pertama All England 2020 Super 1000. Keduanya pun dipaksa kerja keras untuk meraih tiket ke babak 16 besar. Perjuangan besar harus dilalui Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, yang memainkan laga di Arena Birmingham, Inggris pada Kamis (12/03/2020) dini hari WIB.

Dua Ganda Putra Terbaik Usai Bersaing Ketat

Pasangan peringkat satu dan dunia itu terpaksa bermain, hingga tiga set untuk memastikan kemenangan. Pertarungan dramatis dialami Ahsan/Hendra yang yang menang tipis asal Jepang, yakni Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 12-21, 21-13, dan 25-23. Sempat kalah di set pertama, Ahsan/Hendra mampu bangkit di set kedua dengan skor.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

Akan tetapi, pada set penentuan laga berjalan sangat ketat. Bahkan pertandingan harus dimainkan dengan beberapa kali deuce, sebelum akhirnya Ahsan/Hendra memenangi laga set ketiga dengan skor 25-23.

Ganda Putra Terbaik Menangi Laga

Perjuangan keras juga dialami Marcus/Kevin yang bertemu wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura. Gagal menuntaskan pertandingan dalam dua set langsung, Marcus/Kevin akhirnya memenangi laga dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-14.

Pada babak 16 besar, Marcus/Kevin akan menunggu pemenang antara, Ko Shung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China). Sedangkan Ahsan/Hendra juga masih menunggu pemenang antara, Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

baca pula | Posisi Kontingen Indonesia Digeser Singapura di Perolehan Medali SEA Games 2019

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, perolehan medali Indonesia dalam Klasemen SEA Games 2019, per 4 Desember 2019 malam, sekitar pukul 22.30 WIB, tercatat Kontingen Indonesia berada di posisi kelima.

Posisi Indonesia melorot satu peringkat, karena digeser oleh Singapura. Padahal, Indonesia sempat nangkring di posisi keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

Hingga Rabu malam, pukul 22:00 WIB, Kontingen Indonesia sudah mengoleksi 73 medali. Indonesia telah meraih 17 medali emas, 27 medali perak dan 29 medali perunggu. Perolehan medali emas Indonesia hari ini disumbangkan atlet sejumlah cabang olahraga.

sumber | okezone.com

Related posts

Leave a Comment