Tak Cuma Ajang Pencarian Bibit Silat, Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Perhelatan Antar Pendekar

Ajang pencarian bibit

TOPMETRO.NEWS – Ajang pencarian bibit pesilat profesional? Ternyata tak cuma itu saja. Rencananya, Korem 083/Baladhika Jaya akan menggelar perhelatan antar pendekar Pencak Silat di Malang Raya dalam rangka mengembangkan nilai-nilai budaya.

Ajang Pencarian Bibit Disiapkan Korem

Namun, sebelum digelarnya ajang itu, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pihak Korem.

Dalam rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Makorem, Kepala Staf Korem, Letkol Arm Budi Santoso mengatakan jika terdapat beberapa peraturan yang nantinya bakal ditetapkan pihak panitia selama berlangsungnya event itu.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

“Ada ketentuan pertandingan, ketentuan kemenangan dan ketentuan hukuman atau sanksi yang nantinya diterapkan bagi peserta yang melanggar peraturan,” kata Kasrem dalam rapat yang dipimpin dirinya, Kamis, 12 Maret 2020.

Ajang pencarian bibit2

Dalam Rangkaian Komsos Kreatif

Bukan hanya itu saja, event itu digelar pihaknya dalam rangka komsos kreatif.

“Rencananya nanti tanggal 22 Maret. Lokasinya di Lapangan Parade, Rampal Brawijaya,” ujarnya.

baca pula | 6 Pesilat Kontingen Sumut Melaju ke Babak Kedua Pospenas VIII/2019

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, para pesilat santri Sumatera Utara, menunjukkan prestasi gemilang di hari pertama.

Dalam babak penyisihan cabang olahraga pencak silat, enam pesilat Kontingen Sumut melaju ke babak kedua, pada Pospenas (Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesanteren) VIII/2019 di Bandung, Jawa Barat, Senin (25/11/2019) silam.

Bertanding di Stadion Padjajaran Bandung, pada Senin (25/11/2019), Sumut menghantarkan enam pesilat putera puteri ke babak selanjutnya, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Pesilat putera, Bangun Azhari tampil maksimal dan memenangkan pertandingan 5 : 0 atas Muhammad Firli (Jambi).

kiriman | admin@pendam5brw.online

Related posts

Leave a Comment