Walau Merebaknya Virus Corona, Menpora Tetap Izinkan Kompetisi Olahraga di Indonesia Berjalan

menpora tetap izinkan olahraga di indonesia berjalan

topmetro.news – Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali, memutuskan untuk tetap mengizinkan  kompetisi olahraga terus berlangsung di Indonesia, menyusul meningkatnya penyebaran virus corona atau COVID-19. Keputusan itu diumumkan Menpora Zainudin Amali, usai melaksanakan rapat bersama dengan sejumlah stakeholder olahraga Indonesia, pada Jumat (13/03/2020) di Gedung Kemenpora RI.

Menurut Menpora, semua keputusan dikembalikan kepada induk masing-masing di setiap cabang olahraga. Keputusan dari Menpora pun dijadikan rujukan oleh seluruh stakeholder, yang hadir pada rapat khusus tersebut.

Begitu huga dengan, Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri menurutnya, Liga Indonesia akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sesuai rujukan keputusan, Liga Indonesia akan tetap berjalan, hingga keputusan baru keluar (dari Ketua Umum PSSI dan sponsor).

” Tentu kami juga akan memperhatikan keamanan dan faktor lain, sehingga kami pun akan mendiskusikan protokol untuk keberlangsungan kompetisi bersama yang lain,” ucapnya dalam konferensi pers tersebut.

Begitu pula untuk berlangsungnya Proliga (kompetisi bola voli) dan IBL (bola basket). Namun, IBL akan tetap
menunda terlebih dahulu, kompetisinya yang berlangsung di Malang. Yang seharusnya berlangsung pada hari Jumat- Minggu (13-15/3/2020), dan akan mempertimbangkan kembali nantinya kompetisi akan seperti apa.

Lewat Kementerian Kesehatan, izin akan dikeluarkan jika sudah sesuai dengan SOP yang ada. SOP sendiri saat ini
sudah berbentuk draft yang dibuat oleh Kemenpora. Dan bentuk akhirnya akan dikoordinasikan lagi dengan semua stakeholder.

Cucu kembali mengatakan bahwa, pembukaan Liga 2 2020 yang akan dilangsungkan besok, Sabtu (14/3/2020), tetap akan berjalan sebagaimana rencana. “Pembukaan Liga 2 besok akan berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Dengan hasil ini maka dapat dipastikan kompetisi beberapa cabang olahraga di Tanah Air, akan tetap berjalan
sembari menunggu draft SOP dari Kemenpora selesai.(TMN)

sumber| bolasport.com

Related posts

Leave a Comment