Ganda Campuran Indonesia, Praveen/Melati Melaju ke Semifinal All England 2020

ganda campuran indonesia melaju ke semifinal all england 2020

topmetro.news – Hasil manis diraih ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di babak perempatfinal All England 2020. Mereka berhasil menumbangkan unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, hingga akhinya memastikan diri lolos ke semifinal turnamen berlevel Super 1000 tersebut.

Untuk bisa melaju ke semifinal, laga yang sengit harus dihadapi Praveen/Melati. Bermain di Birmingham Arena, Jumat (13/03/2020) sore WIB, pasangan peringkat lima dunia itu baru bisa memetik kemenangan setelah bertarung tiga set selama 1 jam 12 menit. Laga diselesaikan dengan skor akhir 15-21, 21-19, dan 21-19.

Di set pertama, Praveen/Melati memang tampak kewalahan meladeni permainan Wang/Huang. Meski sempat mengejar di awal laga menjadi 9-7, Praveen/Melati akhirnya kembali tertinggal di interval set pertama dengan skor 9-11. Setelah interval, Wang/Huang berhasil terus menjaga tren positifnya hingga mengakhiri laga set pertama dengan skor 21-15.

Pada set kedua, Wang/Huang sejatinya berhasil menjaga ritme permainannya hingga terus memegang kendali permainan. Di interval, mereka unggul jauh dengan skor 11-6. Tetapi, setelah interval, Praveen/Melati berhasil mengejar.

Sepuluh angka beruntun yang diraih Praveen/Melati usai interval membawa mereka menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Laga set kedua pun akhirnya bisa diselesaikan dengan manis oleh juara Prancis Open 2019 itu dengan skor 21-19.

Di set ketiga, tensi permainan meningkat. Kedua pemain saling bergantian memimpin. Tetapi di interval,
Praveen/Melati berhasil menunjukkan ketangguhannya dengan memimpin 11-9. Setelah interval, mereka terus menjaga tren positifnya. Meski kedudukan beberapa sempat terkejar oleh Wang/Huang, kemenangan akhirnya bisa tetap diraih wakil Indonesia.

Pada babak semifinal, Praveen/Melati masih menanti lawannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan yang mempertemukan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment