Hindari Virus Corona, Gubernur Sumut Liburkan Sekolah

Hindari Virus Corona

topmetro.news – Hindari Virus Corona, Gubernur (Sumut) Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, akhirnya meliburkan aktivitas belajar di sekolah untuk tingkat SMA/SMK, SLB dan sederajat baik negeri dan swasta di Sumut. Libur sekolah itu berlaku mulai 17 Maret 2020 hingga 3 April 2020.

Selama libur, kata Edy Rahmayadi, para pelajar diimbau belajar mandiri di rumah dengan metode belajar jarak jauh. Hal itu diungkapkannya kepada wartawan usai rapat koordinasi pencegahan penularan virus corona, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (17/03/2020).

Hindari Virus Corona, Gubsu Keluarkan Surat Edaran

Libur aktivitas belajar di sekolah itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Sumut Nomor 440/2666/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumatra Utara tertanggal 17 Maret 2020.

Selama proses belajar mandiri, kepala sekolah wajib mengatur jadwal materi dan jam kerja bagi guru, tenaga kependidikan dan pekerja sekolah.

Baca Juga: Virus Corona Melanda, Sumatera Utara Berstatus Siaga

Kemudian untuk Ujian Nasional (UN) SMK yang sudah berjalan sejak Senin (16/03/2020), tetap berjalan hingga Kamis (19/03/2020).

Begitu pun, Gubernur Edy meminta para orangtua siswa dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikan agar mengawasi siswa untuk
mengurangi aktivitas di luar rumah dan agar tidak bepergian jauh ke luar kota serta menghindari kontak fisik.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment