Riadhil Akhir Lubis: Pasien RS Adam Malik Meninggal Berprofesi Dokter

pasien-RS-adam-malik

TOPMETRO.NEWS – Pasien RS Adam Malik Medan yang dilaporkan meninggal dunia Selasa (17/3/2020) berprofesi sebagai dokter. Pasien RS Adam Malik berinisial UM alias UMT tersebut diduga kuat terpapar virus Corona. Ini sekaligus menjawab keresahan masyarakat Sumut hingga diharapkan lebih mewaspadainya.

Meninggal di RS Adam Malik Medan

Menurut Riadhil Akhir Lubis, Kepala Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) sebagaimana diberitakan Kompas, membenarkan hal itu.

Kata dia, ada satu pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona yang meninggal pada Selasa (17/3/2020). PDP corona yang meninggal itu, katanya, diberi kode PDP 01.

Info Disampaikan Live di YouTube

Dikatakan pula, pasien itu pun berprofesi sebagai dokter.

”Ia meninggal pada Selasa (17/3/2020) malam sekitar pukul 20.45 WIB.”

Hal itu disampaikan Riadhil melalui konferensi pers yang dilakukan secara live di YouTube, melalui akun Humas Sumut, Rabu (18/3/2020) sore.

“Kita prihatin kemarin tanggal 17 Maret, 1 PDP meninggal dunia. Kawan-kawan sudah tahu namanya UMT, dokter UMT. Kita singkat ya. Dan pada saat meninggal posisinya PDP,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Dia tidak merinci lebih jauh tentang identitas PDP 01 itu.

Siapkan 330 Ruang Isolasi

Lebih lanjut Riadhil mengatakan jika terkait penanganan Covid-19, di Sumut sudah disiapkan 330 ruang isolasi. Selain itu, juga disiapkan rumah sakit evakuasi utama di RS FL Tobing dan RS PTP di Tanjung Morawa. Kemudian, rumah sakit evakuasi cadangan di RS Sari Mutiara Medan. Sudah dibuka pula pelayanan jika pasien yang ada indikasi atau keluhan batuk, panas dan lainnya yang mengarah ke gejala corona.

Di tempat terpisah, Alwi Mujahit Hasibuan, Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyebut korban meninggal dunia dimaksud sebelumnya sempat bepergian bersama kelompoknya ke Yerusalem dan singgah di Italia.

berita terkait | BREAKING NEWS..!! Seorang Dokter RS Adam Malik Meninggal Dunia

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang dokter RS Adam Malik dilaporkan meninggal dunia diduga akibat terjangkit virus Corona (Covid-19), (Selasa 17/3/2020). Berita dokter RS Adam Malik yang meninggal dunia berinisial UM itu, kini sudah tersebar luas dengan cepat di media sosial (medsos).

Sekadar diketahui, dr UM merupakan salah satu dokter di RS Adam Malik Medan. Pria berambut putih itu diketahui dokter spesialis paru.

Berita meninggalnya dr UM, sebagaimana yang sudah tersebar di dinding Facebooknya, banjir ucapan dukacita.

”Selamat Jalan bang dr. xxx (edit), Sp.P(K) …Abg orang baik…terimakasih atas pertemanan selama ini & bimbingan arahan kepada anak didik abg,, istri saya, dr. Diana Santy…semoga keluarga tabah…,” kata seorang netizen pemilik akun @Zulfahmi yang menghiasi dinding laman facebook milik UM.

”SELAMAT JALAN YA BANG,” ucap netizen lain pemilik akun @oi.

”Selamat Jalan guru kami dr. UM (edit) Sp. P (K) Semoga keluarga yg di tinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” timpal pemilik akun @Samuel H Sihotang‎.

‎Fenty N Situmorang‎ pun menulis di dinding Facebook @UM

”Ya Tuhan…Selamat Jalan Adek ku yg selalu rendah hatinya.dr UM (edit) SpP(K)Tenang lah bersama Tuhan Allah Bapa diSurga Amin…??? — merasa sedih.”

reporter | dpsilalahi

sumber | kompas

Related posts

Leave a Comment