Habiskan 60 Batang Rokok per Hari, Juventus Harus Terapkan Isolasi Khusus Buat Maurizio Sarri

juventus isolasi maurizio sarri

topmetro.news – Juventus harus menerapkan isolasi khusus untuk sang pelatih, Maurizio Sarri. Bukan hanya terkait virus corona. Juventus juga memastikan Maurizio Sarri tidak berlebihan menghisap rokok. Juventus menjadi klub Serie A yang merasakan dampak pandemi virus corona atau Covid 19. Sejauh ini, ada dua pemain Juventus yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, yakni Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Kasus Daniele Rugani membuat klub panik. Sebab, beberapa hari sebelum dinyatakan positif, dia masuk dalam daftar susunan pemain untuk laga kontra Inter Milan. Juventus pun langsung mengambil tindakan tegas.

Klub asal Turin tersebut melakukan tes kepada seluruh anggota tim: termasuk pemain, pelatih, dan staff klub. Selain itu, Juventus langsung menerapkan isolasi kepada mereka dan meliburkan aktivitas klub.

Maurizio Sarri telah menjalani tes virus corona dan hasilnya negatif. Akan tetapi, pihak Juventus hendak melakukan pemeriksaan lagi pada pelatih berusia 61 tahun. Dia harus menjalani tes kedua dalam waktu dekat ini.

Dikutip dari The Mirror,pada Kamis (19/03/2020), ada alasan mengapa Juventus hendak melakukan tes ulang. Sarri punya kebiasaan merokok. Bahkan, mantan pelatih Chelsea itu disebut bisa menghabiskan 60 batang rokok per hari. Hal itulah yang membuat Juventus khawatir.

Juventus Bakal Mengisolasi Maurizio Sarri

Juventus bakal mengisolasi Maurizio Sarri dan memberi perlakukan khusus. Pria yang juga pernah melatih Napoli itu akan terus mendapat pengawasan. Bukan hanya terkait virus corona, tetapi juga kondisi kesehatan secara umum.

Maurizio Sarri sempat menderita sakit pneumonia pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia bahkan sempat absen melatih pada periode Agustus hingga September, karena sakit pneumonia. Juventus ingin memastikan Sarri tetap dalam kondisi sehat selama isolasi, dan siap ketika musim dilanjutkan.

Kepada media asal Italia, Tuttopsort, Aurelio Virgili, mengatakan bahwa kondisi Maurizio Sarri baik-baik saja. Sang teman dekat menyebut Maurizio Sarri di rumah, ditemani orang-orang terdekatnya dan anjing kesayangannya, Ciro.

“Saya berbicara dengannya tiga hari yang lalu. Dia dalam suasana hati yang positif. Dia merindukan kehidupan sehari-hari dan berada di tempat latihan – itu ada dalam darahnya,” ucap Virgili.

“Tapi, seperti yang dilakukan semua orang, dia berkonsentrasi pada jenis pekerjaan yang bisa kamu lakukan di rumah. Maurizio banyak menonton sepak bola, tapi selain itu dia orang yang berbudaya tinggi dan banyak membaca,” tambahnya.

Selain Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala juga sempat disebut terjangkit virus corona. Namun, kabar tersebut diralat. Penyerang asal Argentina tersebut negatif virus corona.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment