Kelamaan Menjomblo Berdampak Negatif yang Serius, Loh!

kelamaaan menjomblo

TOPMETRO.NEWS – Anda kelamaan menjomblo, Duh..!! Sebagai manusia memang diciptakan untuk berpasang-pasangan, namun apa jadinya jika seseorang sudah terlalu lama menjomblo alias tidak punya pacar?

Kelamaan Menjomblo Berakibat Fatal

Banyak faktor seseorang lebih memilih untuk menjadi jomblo. Namun siapa sangka, terlalu lama menjadi jomblo juga punya dampak negatif yang serius loh.

Ingat dan jangan anggap remeh ya! Sebagaimana dilansir pojoksatu, ini beberapa dampak negatif yang cukup serius akibat kelamaan menjomblo.

1. Turunkan Rasa Percaya Diri

Terlalu lama menjomblo akan menurunkan kepercayaan diri ketika kamu sedang bersama teman-temanmu dan hanya kamu yang tak punya pasangan, kamu akan merasa minder.

2. Sulit Terima Orang Baru

Karena sudah sangat terbiasa sendiri dan sudah lama sekali sejak kamu putus dari pacarmu. Kamu jadi kaku bahkan canggung jika berkenalan dengan sosok baru yang mencoba mengambil perhatianmu. Akhirnya, kamu malah akan menjauhinya karena tidak nyaman dengan kecanggunganmu sendiri.

3. Turunkan Kekebalan Tubuh

Walau kamu makan banyak makanan memiliki nutrisi serta vitamin C, tetapi bila kamu tak menyeimbanginya dengan bersosialisasi dengan orang di sekitar, mungkin kamu mempunyai system imun yang lemah.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Ini lantaran badan tak keluarkan hormon endorfin atau dopamin hingga kamu tak bahagia. Ini akan melemahkan badan kamu dan mudah diserang serangan penyakit.

4. Merasa Cinta Bukan Hal Penting

Kamu sudah lama sendiri dan pikiranmu tentang cinta juga akan berubah. Bagimu, yang penting adalah kamu menjalani hidupmu dengan baik dan bahagia.

Kamu sibuk mencapai segala yang ingin kamu capai dalam hidup sampai lupa bahwa cinta itu juga penting.

5. Tak Punya Tujuan Hidup

Kalau kamu punya pacar, setidaknya kamu punya tujuan ingin menikah, lalu ingin punya anak, dan membesarkan anak-anakmu sampai sukses.

6. Merasa Hidup Jadi Sia-sia

Kalau kamu sudah nggak punya tujuan hidup, kamu akan merasa semua usaha dan kerja kerasmu selama ini sia-sia. Kamu bisa stres sendiri dan akhirnya kamu memutuskan untuk mengakhiri hidupmu.

7. Bisa Sebabkan Kematian

Suatu riset menunjukkan bahwa resiko kematian disebabkan penyakit jantung dapat bertambah bila kamu hidup sendirian, serta resiko bakal bertambah bila kamu tak pernah menjalin hubungan dengan orang di sekitar hingga kamu merasa sepi sendiri.

baca pula | Yang Cantik Kayak Luna Maya Jomblo, Apalagi yang Jelek?

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, Luna Maya jomblo meski masuk kategori cantik.

Tapi meski kayak Luna Maya cantiknya, faktanya Luna Maya jomblo, apalagilah yang jelek. Fakta-fakta inilah yang diungkapkan sahabat Luna Maya bernama Melaney Ricardo.
Padahal diketahui Luna Maya sempat dikabarkan berpacaran dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pengusaha asal Malaysia. Tapi lagi-lagi faktanya aktris Luna Maya hingga kini masih jomlo.

Saat menjadi bintang tamu program ‘Okay Bos’, istri Tyson itu memastikan bahwa Luna Maya sampai sekarang masih sendiri alias tidak punya pacar.

reporter | Dpsilalahi
sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment