Bupati Taput Tempatkan Bilik Dekontaminasi di Siborongborong

pemasangan bilik dekontaminasi

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meninjau pemasangan dan ujicoba bilik dekontaminasi di Terminal Siborongborong, Rabu sore (25/3/2020).

Sebanyak lima unit bilik dekontaminasi ditempatkan pada titik keramaian. Terutama di pintu masuk di wilayah perkotaan itu.

“Bilik dekontaminasi yang kita pasang hari ini ada sebanyak lima unit. Ditempatkan pada titik keramaian pintu masuk wilayah kabupaten Tapanuli Utara dan area pelayanan publik. Nanti, akan dilihat perkembangan selanjutnya. Apabila perlu ditambah akan kita tambah,” kata Nikson Nababan kepada wartawan di Siborongborong.

BACA JUGA | Antisipasi Corona, Bupati Taput Tinjau Perumahan PT SOL di Siarangarang

Optimalisasi Bilik Dekontaminasi

Pihaknya juga telah menginstruksikan, agar semua penumpang angkutan umum yang masuk ke wilayah Taput wajib disemprot disinfektan di bilik dekontaminasi itu. Dalam hal ini diminta, intansi terkait bekerjasama dengan personil TNI-Polri.

“Semua harus menjaga diri dan semoga penyebaran Virus Corona dapat kita hempang,” tandas bupati, usai menguji coba bilik dekontaminasi dan menyaksikan para penumpang bus dan sopir disemprot.

Ia meninjau pemasangan bilik dekontaminasi itu bersama Kapolres Taput Horas Marasi Silaen dan Dandim 0210/TU Agus Rony Wododo. Didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare dan para pimpinan OPD yang bergabung di Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Di Siborongborong yang merupakan kota berpenduduk terpadat di kabupaten itu, bupati juga meninjau Posko Penanganan Covid-19. Sekaligus memberikan bantuan sembako sebagai penyemangat para petugas.

Kepada para petugas posko, ia berpesan agar bekerja dengan tulus iklas. Dan terlebih dahulu mengutamakan keselamatan diri dalam melayani.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment