Ini Daftar Donasi Perantau dan Peduli Taput Menangkal Corona

Pemkab Tapanuli Utara
Advertisement

topmetro.news – Pemkab Taput, Jumat (27/3/2020), merilis sejumlah komunitas, perusahaan, dan perorangan yang memberikan donasinya dalam beragam bentuk guna ikut membantu pemerintah menangani dan menangkal penyebaran Virus Corona di daerah itu.

Komunitas Taput Harus Hebat (THH) dan ‘Dongan Rura Silindung 82’ dari Jakarta berada di list pertama dengan memberi bantuan berupa masker, baju pelindung diri, dan thermometer gun.

Bantuan dari kelompok alumni SLTA di Tarutung Tahun 1982 ini tiba kemarin di Tarutung. Serta diterima langsung Bupati Taput Nikson Nababan. Menyusul alumni SMA Negeri Tarutung Tahun 1999 dengan memberi bantuan berupa 50 botol handsanitizer.

Kemudian, perusahaan CV Tapanuli Safety menyumbangkan wastapel potabel 15 unit dan akan bertambah lagi. Lalu management, produser dan artis Batak di Chanel YouTube ‘Talenta Projects’ juga sumbangkan dana sebesar Rp1 juta ke rekening Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Kemudian, Akademi Perawat Tapanuli Utara Sabungan Parapat memberi sumbangan berupa 500 lembar masker.

Hari ini, Jumat siang, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare juga menerima bantuan dari PT. Toba Pulp Lestari (TPL). Bantuan berupa 10 unit wastafel polly tank. Bantuan diserahkan di halaman Kantor Bupati Tapanuli Utara, Tarutung.

Rekening Penanganan Covid-19

Kemarin bupati juga menjelaskan, pihak Pemkab Taput masih berharap terhadap bantuan-bantuan dari berbagai elemen. Baik perantau maupun masyarakat, guna membantu pemerintah menangani Covid-19.

Ia menjelaskan, bagi pihak yang ingin membantu dalam bentuk uang tunai dapat mengirimkanya ke rekening Bank Sumut 32002040176400 an. Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment