Anggota DPRD Medan Semprotkan Disinfektan ke Rumah Ibadah

Abdul Rahman Nasution

topmetro.news – Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan Abdul Rahman Nasution melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas pendidikan dan rumah ibadah, Sabtu (28/3/2020).

Bersama timnya, anggota Fraksi PAN itu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi selama tiga hari dengan delapan titik. Dimulai Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (27-28-29/3/2020). Yakni di Masjid Silaturrahim Karya Setuju, di Masjid Raudha, Masjid Al Wiraji Islam, dan di Musholla Nurul Al Falah.

Bukan hanya rumah ibadah yang disemprot, tapi juga sejumlah sekolah. seperti Madrasah Al Islam, Madrasah Alyahdi, RPAS Al Ikhram, dan TK/SD Citra Indonesia. Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di Kecamatan Medan Barat.

Politisi PAN Kota Medan ini ikut langsung melibatkan diri dan sekaligus menyapa warga dari rumah ke rumah. Juga sekaligus melakukan diskusi kecil dengan warga dan hal ini akan berlanjut dilakukan hingga Hari Minggu (29/3/2020).

Janji DPRD Medan

Menurut politisi yang akrab dipanggil Bang Mance itu, sangat bermanfaat menyempatkan diri beramah tamah menyapa warga. “Dulu saya pernah berjanji kepada warga. Saya akan semaksimal mungkin sebagai wakil rakyat apa pun tantangannya jikalau nantinya dipercaya duduk sebagai wakil rakyat untuk DPRD Kota Medan,” tuturnya.

“Saat ini saya sudah terpilih. Karenanya menjadi panggilan moral dan hati nurani mendatangi masyarakat ketika dalam suasana tertimpa musibah Virus Corona yang dialami warga masyarakat di negeri ini khususnya di dapil saya,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Medan dari dapil tersebut, dia juga mendengar berbagai ungkapan perasaan dan keprihatinan yang dialami warga. Di samping ada kekhawatiran dengan virus, juga warga menyampaikan soal dapur, biaya pendidikan anak-anak jika terus situasi ini berkepanjangan.

Abdul Rahman Nasution pun mengharapkan agar bisa mengambil hikmahnya dari wabah. “Dan kita juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT,” ucapnya. Dia juga mengatakan, yang paling penting dengan adanya Covid-19 ini semua orang jadi sadar sehat.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment