Ikuti Maklumat, Forkopimda Aceh Muspika Singkil Lakukan Patroli

patroli ke desa

topmetro.news – Untuk melakukan pencegahan masuknya wabah Virus Corona (Covid-19) ke Kecamatan Singkil, para muspika melakukan patroli pada Selasa malam ke desa-desa.

Patroli dipimpin Camat Singkil Syafrizal, Danramil Singkil Kapten Bambang, Kapolsek Singkil Iptu Astani, Kasatpol PP Aceh Singkil Ahmad Yani, serta dari Polisi Militer.

Pada patroli itu, mereka melakukan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan dan larangan berkumpul.

Sasaran utama patroli itu ialah warung kopi serta lokasi anak muda nongkrong di atas pukul 20.30 WIB.

Di lapangan, tim patroli masih melihat anak muda dan orangtua asik nongkrong sambil main telepon genggam di warung kopi, kendati sudah larut malam. Bahkan ada anak muda yang nongkrong dalam kegelapan.

Terhadap mereka, Muspika Singkil memberikan pengertian agar mematuhi anjuran jam malam yang berlaku di Aceh dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Patuhi Jam Malam

Pada patroli ke desa-desa itu, Muspika juga memberikan pemahaman kepada pemilik warung kopi agar tutup mulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 05.30 WIB.

“Bukan melarang jualan. Tapi patuhi aturan jam malam. Tutup pukul 20.30 sampai pukul 05.30 WIB,” kata Kapolsek Singkil Iptu Astani, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA | Hadapi Wabah Covid 19, Kepala Desa di Aceh Singkil Bagi Sembako

Setelah mendapat penjelasan, umumnya warga serta pemilik warung kopi manut lalu membubarkan diri serta menutup warung.

“Dalam kesempatan tersebut tim juga meminta warung kopi saat buka tetap memperhatikan jarak tempat duduk pengunjung,” imbuh Kapolsek Singkil.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment