Padahal Musim Corona, 4 Warga Tewas Usai Minum Miras Oplosan

Minum miras oplosan

TOPMETRO.NEWS – Minum miras oplosan ditengah musim wabah Corona, sebanyak empat orang dilaporkan tewas. Mereka meregang nyawa seusai menggelar pesta miras (minuman keras) oplosan di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/4/2020) dini hari. Saat itu, ke empat orang itu sedang ‘berpesta’ di sekitar SPBU Mangunjaya, Tambun.

Minum Miras Oplosan Dilaporkan Pagi Hari

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kejadian ini dilaporkan pukul 05.30 WIB.

Keempat korban yakni Kamaludin, Andi Wiastanto, Nursan dan Muhammad Amin.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Betul telah terjadi korban MD (meninggal dunia) karena miras oplosan dan dilaporkan ke Siaga Ops Polda Metro hari Sabtu, 4 April 2020 jam 05.30 WIB,” katanya , Sabtu (4/4/2020) sebagaimana dilaporkan suara.

Dari keterangan warga, keempat korban membeli miras oplosan dan menenggak secara bersama-sama di lokasi kejadian, Jumat (3/4/2020) malam.

Minum Oplosan Jenis Gingseng

Adapun miras yang ditenggak berupa oplosan jenis gingseng.

“Menurut keterangan para saksi, para korban itu membeli miras oplosan jenis ginseng dan meminum secara bersama-sama,” sambung Yusri.

Yusri menambahkan, keempat korban lantas kembali ke kediaman masing-masing seusai pesta miras rampung.

Sempat Muntah-muntah, Dilarikan ke RS

Tak lama berselang, keempat korban mengalami muntah-muntah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Para korban mengalami pusing dan muntah-muntah sehingga dibawa ke rumah sakit oleh keluarga masing-masing,” papar Yusri seperti dilansir media nasional itu.

“Kemudian diketahui korban Kamaludin dan Andi meninggal dunia pada hari Jumat 3 April sekitar Jam 20.00 WIB Di RSUD Kabupaten Bekasi dan disusul korban Muhammad Amin jam 20.45 WIB di RS. Kartika Husada. Terakhir korban Nursan MD jam 23.30 WIB di RSUD Kabupaten Bekasi,” tutup Yusri.

BACA SELENGKAPNYA | Janda Muda Tewas Usai Dicekoki Miras Oplosan dan Sabu

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Khairunnisa alias Ica (20) warga Jalan Beringin, Kecamatan Percut Seituan tewas usai dicekoki miras (minuman keras) oplosan dan sabu.

Atas peritiwa itu, petugas polsek Percut Sei Tuan meringkus Aden Sihotang (27), warga Jalan Parkit IV Perumnas Mandala, Ahmad Chaidir Ichsan (23), warga Desa Lau Dendang, Percut Seituan kemudian Maulana alias Mul (34), warga Jalan Bromo Medan Area dan Muhammad Yasin Lubis alias Husein (27), warga Jalan Delitua.

Korban yang merupakan janda muda meregang nyawa di lahan garapan Desa Amplas Kecamatan karena overdosis minuman dan sabu-sabu.

reporter | Dpsilalahi
sumber | suara

Related posts

Leave a Comment