Tekan Penyebaran Virus Corona, Kades Cepu Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

penyemprotan disinfektan rumah warga

topmetro.news – Unggul Cibro selaku Kepala Kampong (Desa) Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga di desanya, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan itu dilakukannya bersama dengan warga, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas setempat.

Kepada media ini, dia mengaku lega atas telah diperbolehkannya menggunakan Dana Desa untuk menekan penyebaran Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan sesuai intstruksi kecamatan yang direkomendasi Pemerintah Kota Subulussalam.

“Hari ini kami akan semprot disinfektan seluruh rumah warga dengan kebijakan bersama. Meski dana desa anggaran tahun ini belum keluar namun, kita dan warga sepakat untuk melakukan penyemprotan,” kata Unggul melalui siaran persnya.

Permintaan Warga

Menurutnya, pencegahan penyebaran Covid-19 sangat penting dilakukan. Karena sejumlah warga telah menyampaikan kepadanya secara lisan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di Desa Cepu tersebut.

“Warga kita meminta untuk segera dilakukan penyemprotan disinfektan. Warga khawatir akan merebaknya virus apabila tidak dilakukan penyemprotan sesegera mungkin. Sehingga kami ambil langkah dengan kebijakan melalui musyawarah,” pungkasnya.

Pantaun wartawan, seluruh perangkat desa dilibatkan dalam kegiatan itu. Selain perangkat, warga pun terlibat secara sukarela membantu penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga tanpa tersisa.

reporter | Rinto Berutu

Related posts

Leave a Comment