Ketua Forsase: Kegiatan Hiburan Pekerja Seni Karo Diputus Total

seniman Karo

topmetro.news – Ketua Forsase (Forum Sosial Seniman Ermediate) Sudarto Sitepu mengaku sangat prihatin melihat kondisi para seniman Karo yang sudah kehilangan pekerjaan. Dimana sejumlah kegiatan mereka terpaksa diputus atau kontrak dibatalkan, akibat merebaknya Covid-19.

Hal itu diungkapkan Sudarto Sitepu didampingi Sekretarisnya Indra Sipayung kepada wartawan, Kamis (16/4/2020). Usai memberikan bantuan 2 ton beras kepada pekerja seni Karo. Baik, penarune, penggual, simalu gung dan para pekerja seni yang benar-benar membutuhkannya di Sekretariat Forsase Medan.

Bantuan tersebut berasal dari Kombes Pol Rony Samtana Tarigan yang kini menjabat (Direskrimsus Polda Sumut) dan ‘Kedai Kita”. Mereka merasa prihatin melihat nasib pekerja seniman. Sehingga mempercayakan penyalurannya melalui Forsase selaku organisasi seniman Karo.

“Sangat prihatin memang, saat situasi sekarang ini banyak sekali pekerjaan para pekerja seni Karo yang dibatalkan maupun ditunda. Sehingga tidak sedikit pekerja seni Karo mulai kesulitan menjalani keadaan ini,” ujar Sudarto yang dikenal pencipta lagu dan penyanyi Karo ini.

Pekerja Seni tetap Semangat

Dengan adanya bantuan ini, Sudarto berharap kepada para pekerja seni agar tetap semangat. Dan berdoa kepada Tuhan semoga bencana nasional non-alam ini segera berakhir. Agar para pekerja seni bisa melakukan aktivitasnya kembali secara normal.

Di akhir keterangannya, Sudarto atas nama seniman Karo menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kombes Pol Rony Samtana Tarigan dan ‘Kedai Kita’. Karena telah ikut berbagi kepada para pekerja seni.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment