Sergio Busquets: La Liga Sulit Dilanjutkan

melanjutkan La Liga

topmetro.news – Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets menilai, melanjutkan La Liga yang terhenti sementara akibat pandemi Virus Corona sulit dilakukan. “Saya kira hal itu sulit terjadi,” kata dia dalam wawancara dengan COPE dan Onda Cero sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, “Pertama-tama saya ingin melihat kondisi saat ini dan tampaknya kita sedang berada di puncak. Kita tunggu saja kabar-kabar baik berikutnya.”

Meski demikian, menurutnya, melanjutkan lagi La Liga sangat sulit dilakukan. Hal itu karena mengumpulkan kembali setiap pemain juga tidak mudah di tengah kebijakan pembatasan sosial.

Kondisi darurat di Spanyol memaksa para pemain berlatih secara mandiri di rumah. Bagi Busquets latihan sendiri ini tidak menjadi masalah karena memiliki halaman rumah yang laus.

“Puji Tuhan. Rumah saya dilengkapi dengan taman sehingga saya bisa berlatih dengan bola,” imbuhnya.

BACA JUGA | Liga Non Profesional Spanyol Akan Dihentikan Permanen

Liga Nonprofesional Spanyol

Penghentian sementara liga sepakbola di Eropa masih berlangsung. Presiden Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF Luis Rubiales berencana menghentikan secara permanen sisa kompetisi non profesional musim 2019-2020 di negeri itu.

Hal itu diungkapkannya dalam rapat dengan dewan olahraga nasional atau CSD pada Selasa (14/4/2020). Pertemuan itu digelar untuk membicarakan masa depan sisa musim 2019-2020 semua tingkatan kompetisi sepakbola negari matador tersebut.

Menurut laporan Marca.com, untuk menentukan tim-tim yang promosi ke La Liga, kompetisi tertinggi di Spanyol dilakukan lewat sistem playoff. Itu pun hanya dilakukan hanya satu leg.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment