Terbongkar, Alex Ferguson Pernah Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona

Ronaldo ke Barcelona3

TOPMETRO.NEWS – Ronaldo ke Barcelona, kenapa tidak? Sir Alex Ferguson sewaktu masih menjadi manajer Manchester United bahkan pernah menawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona. Pasalnya, dia tidak ingin bintangnya itu pindah ke Real Madrid.

Ronaldo ke Barcelona Niat ke La Liga

Fakta baru ini terungkap dari mulut mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon yang menjadi bos Madrid saat superstar dunia asal Portugal setuju putar haluan ke La Liga.

Ronaldo bergabung dengan Los Blancos dari Manchester United yang waktu itu juara liga pada musim panas 2009, namun kesepakatannya ternyata sudah dicapai jauh sebelum itu.

Tak Ingin Kehilangan

“Penandatanganan kontrak terjadi antara saya dan Cristiano sekitar 2007 dan 2008,” kata Calderon kepada harian Spanyol, Diario AS seperti dilansir suara dari Antara.

Menurut dia negosiasi dengan Manchester United sulit sekali, “karena mereka tidak ingin kehilangan pemain itu tetapi dia sudah jelas sekali pada apa yang dia inginkan.”

BACA ARTIKEL ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Dia ingin bergabung dengan Real Madrid dan itu kesempatan langkah bagi kami, jadi saya mengambil kesempatan itu,” kata Calderon.

“Ferguson tidak ingin dia pergi dan khususnya karena dia tak ingin pemain itu bergabung ke Madrid mengingat kami sudah memenangkan trofi lebih banyak dari pada Manchester United, jadi dia tawarkan pemain itu kepada Barcelona.”

“Barcelona senang saja dengan peluang itu tetapi Ronaldo sudah jelas sekali dengan komitmen dia dengan Madrid dan sebuah dokumen sudah ditandatangani,” tutup Calderon.

BACA SELENGKAPNYA | Walau Juventus Kalah dari Verona, Ronaldo Malah Cetak Rekor

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, meski Juventus takluk 1-2 dari Hellas Verona, dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020 di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, pada Minggu (9/2/2020) dini hari WIB lalu.

Hasil itu justru menguntungkan bagi Cristiano Ronaldo, mencetak rekor menjadi pemain Juventus pertama yang membuat gol, dalam 10 pertandingan beruntun Liga Italia.

Satu gol Ronaldo pada menit 65 ke gawang Verona membuat ia mencatatkan rekor tersebut. Legenda Juventus, David Trezeguet hanya mampu membuat gol di sembilan pertandingan beruntun. Jika membuat gol di pertandingan kontra Brescia, maka Ronaldo akan menyamai rekor miliki Gabriel Omar Batistuta dan Fabio Quagliarella.ang saja dengan peluang itu tetapi Ronaldo sudah jelas sekali dengan komitmen dia dengan Madrid dan sebuah dokumen sudah ditandatangani,” tutup Calderon.

reporter | Dpsilalahi
sumber | suara-antara

Related posts

Leave a Comment