Jelang Ramadhan, Anggota DPRDSU PPP Keliling Deliserdang Bagi Sembako

bantuan sembako dan masker

topmetro.news – Politisi PPP yang juga Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut Jafaruddin Harahap SPd MSi, menyerahkan bantuan sembako dan masker serta tali asih untuk masyarakat beberapa desa di daerah pemilihannya di Kabupaten Deliserdang.

Pemberian sembako dilakukan Jafaruddin Harahap tersebut dalam rangka jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah atau 2020 Masehi.

Jafaruddin bersama kader partai berlambang Ka’bah itu, turun langsung menyerahkan bantuan tersebut. Antara lain bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis melalui jajaran Pemerintah Desa Bintang Meriah, Senin (20/4/2020).

Usai menyalurkan bantuan di Desa Bintang Meriah, Jafaruddin bergerak keliling Kampung Pasar 6 Batang Kuis, mendatangi dan menyapa masyarakat. Sekaligus menyerahkan langsung bantuan berupa beras dan tali asih kepada warga setempat. Hal serupa juga dilakoni politisi yang terkenal ramah, merakyat dan selalu tampil sederhana ini di Kampung Selamat Sibiru-biru.

Hari berikutnya, Jafaruddin juga melakukan penyerahan sembako ke Kampung Desa Kutalimbaru dan Kampung Banten. Bantuan tersebut langsung diserahkan Jafaruddin ke rumah rumah warga

Menurut Sekretaris DPW PPP Sumut ini, bantuan yang diberikannya merupakan hal yang lumrah dan sudah semestinya dilakukan para wakil rakyat. Hal itu juga dilakukan demi meringankan beban penderitaan masyarakat, yang saat ini banyak yang terdampak ekses negatif disebabkan makin meluasnya penyebaran pandemi Corona.

“Apalagi mewabahnya Virus Corona ini masih berlangsung jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan. Sehingga diyakini warga akan sangat membutuhkan kebutuhan sehari harinya,” katanya.

Apresiasi Bantuan

Terhadap sikap responsif yang diperlihatkan Jafaruddin Harahap, salah seorang warga Batang Kuis, Mulyono, menyampaikan terima kasih. Sekaligus mengapresiasi kepedulian dan sikap cepat tanggap politisi PPP tersebut.

“Selama ini Pak Jafar memang selalu peduli terhadap konstituennya di Deliserdang. Beliau sosok wakil rakyat yang rajin bersilaturahmi dan mau berbagi,” kata Mulyono. Dia pun mendoakan Jafaruddin selalu diberi kesehatan dan tetap terpilih sebagai anggota DPRD Sumut pada periode-periode berikutnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment