Korpri Pemkab Deli Serdang Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kecamatan Deli Tua

Korpri Pemkab Deli Serdang

topmetro.news – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mengahadapi Virus Corona (Covid-19), Korpri Pemkab (Pemerintahan Kabupaten) Deli Serdang, membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Delitua, Kamis (23/4/2020) siang sekira pukul 14. 00 wib.

Bantuan langsung diserahkan oleh Asisten Administrasi Kabupaten Deli Serdang Dedi Maswardi, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Hairum, didampingi Camat Deli Tua Wakil Karo-karo SE, Sekcam Deli Tua Sandy Sihombing STTP, Lurah dan Kades, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib dan FKDM.

Korpri Pemkab Deli Serdang Sisihkan Gaji Untuk Bantu Warga

Camat Delitua Wakil Karo-karo mengatakan, bahwa ini merupakan bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

“Ini murni dari Korpri Deli Serdang, yang dananya diambil dari pemotongan gaji Pegawai Negri Sipil yg ada di Kabupaten Deli Serdang,” ujar Wakil Karo-karo.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Korpri Pemkab Deli Serdang, terhadap warga yang membutuhkan terlebih dalam menghadapi virus corona (Covid-19).

Korpri Pemkab Deli Serdang

“Sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 papan telur, 1 bungkus minyak goreng, 1 kg gula, sabun mandi dan 2 buah masker.setiap paket sembako,” ungkap Camat Deli Tua
Wakil Karo-karo.

Sambung mantan Sekcam Pancur Batu ini, dari 200 paket yang dibagikan pada setiap warga Kelurahan dan Desa, di Kecamatan Deli Tua, yang belum mendapatkan bantuan.

“Untuk Desa Suka Makmur 34 paket, Kedai Durian 34 paket, Mekar Sari 33 paket, Kelurahan Delitua 33 paket, Delitua Timur 33 paket. Sedangkan Delitua Barat 33 paket,” jelasnya.

Bagikan Masker Kepada Pengendara

Selesai membagikan sembako 200 paket kepada warga. Selanjutnya pihak Korpri Pemkab Deli Serdang, membagikan 300 buah masker kepada pengendara di Jalan Besar Deli Tua.

Pembagian masker 300 buah, merupakan bantuan dari salah satu pengusaha ponsel yang ada di Kecamatan Deli Tua.

Baca Juga: Muspika Delitua Terus Razia, Bubarkan Orang Lagi Berkumpul

Pembagian dipimpin Kadis Sosial dan Camat Delitua serta didampingi Kanit Binmas Polsek Deli Tua, Iptu Surya Prayitna SH. Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat dalam menghadapi virus corona (Covid-19).

“Ada 300 masker yang kita bagikan, ini merupakan bentuk kepedulian Korpri Pemkab Deli Serdang terhadap masyarakat dalam menghadapi Covid-19, agar masyarakat memakai masker apabila keluar rumah,” terang Wakil Karo-karo.

Salah seorang warga saat mengapresiasi yang yang dilakukan Pemerintahan Pemkab Deli Serdang, terkhusus Camat Deli Tua Wakil Karo-karo.

“Belum ada kami dapatkan Camat Delitua kayak gini bang, yang peduli terhadap masyarakat yang membagikan masker dan langsung turun ke jalan,” ucap seorang warga Biru-biru, Hendro yang mendapatkan masker.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment