MPS Anak Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Negatif Covid-19

positif covid-19

topmerto.news – MPS (24) warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan telah dirawat di RS Martha Friska-Medan sejak tanggal 16 April 2020, dinyatakan negatif covid-19, Jum’at (24/4/2020).

Demikian press release juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Asahan ini mengatakan sesuai hasil uji swabs, MPS dinyatakan negatif covid-19. Namun hingga saat ini Pemkab Asahan masih menunggu petunjuk selanjutnya dalam penanganan pasien ini.

“Laporan yang kami terima hasil uji swab, MPS warga Kecamatan Simpang Empat yang merupakan putra dari ES anggota DPRD Sumut  dinyatakan negatif covid-19,” kata Hidayat.

Baca Juga: Hasil Swab Test Atas Nama Bidan RS di Taput, Negatif

MPS dinyatakan PDP setelah melakukan uji rapid tes di RSUD HAMS Kisaran dan dinyatakan positif dengan gejala batuk, demam dan sesak nafas, Kamis (16/4/2020). MPS langsung dirujuk ke RS Martha Friska Medan untuk proses pemeriksaan lanjutan.

Pasien Negatif Covid-19 Menunggu Arahan

“Untuk tindak lanjut pasien ini, kami masih menunggu petunjuk dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Apakah akan dibawa ke Asahan atau tetap di Medan,” kata Hidayat.

Data terakhir terkaiat covid-19 di Asahan ODP 28 orang, PDP 1 orang, positif 4 orang (1 sembuh dari 1 meninggal dunia). Kita akan terus melakukan pengawasan dan berharap covid-19 di Asahan bisa terus diredam.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment