Kadis PPKBP3A Asahan dan Istrinya Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

sembuh dari covid-19

topmetro.news – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Asahan, Muhilli Lubis dan istrinya RH dinyatakan sembuh dari covid-19.

Demikian press release juru bicara percepatan penanganan covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Sabtu (25/4/2020).

Sembuh Dari Covid-19 Hasil Uji Swab

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Asahan ini menyampaikan berdasarkan hasil uji swab dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No.UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 menyatakan ML (56) warga Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan dinyatakan negatif covid-19.

Sedangkan istrinya berinisial HR (52) yang sebelumnya berdasarkan uji swab dinyatakan positif covid-19 sehingga menjalani pengobatan dan perawatan di RS. Marthan Friska – Medan. Namun setelah dilakukan uji swab kembali, alhamdulillah HR dinyatakan negatif dan  sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: MPS Anak Anggota DPRD Sumut Dinyatakan Negatif Covid-19

“Rencananya, ML dan HR akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan. Namun tetap menjalani protokol covid-19 yakni isolasi mandiri dan pengawasan kesehatan, namun yang jelas tidak menularkan lagi”, kata Hidayat.

Untuk data terbaru : ODP 29 orang, PDP kosong, positif 4 orang (1 orang masih dalam proses pengobatan, 2 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia). Jadi hingga saat ini hanya 1 orang warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska – Medan berinisial ES (anggota DPRD Sumut).

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment