Safari Ramadhan Pemkab Asahan Sesuai SOP Covid-19

positif covid-19

topmetro.news – Pemerintah Kabupaten Asahan akan melaksanakan Safari Ramadhan 1441 H ke 202 Masjid/Musholla yang ada di 202 Desa/Kelurahan se Kabupaten Asahan pada tanggal 29 dan 30 April 2020.

Demikian press release Kadis Kominfo Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Minggu (26/4/2020).

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan Desa Sukajadi Kecamatan Meranti dan Desa Rawang Pasar VI Kecamatan Rawang Panca Arga tidak dikunjungi tim Safari Ramadhan. Karena di 2 Desa tersebut tidak ada Masjid/Musholla, dengan kata lain seluruh penduduknya beragama Nasrani.

Safari Ramadhan Sesuai Dengan SOP

Hidayat mengatakan Pemkab Asahan memastikan pelaksanaan kegiatan ini akan tetap di gelar. Namun dalam suasana yang sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena harus mengikuti SOP percepatan penanganan covid-19.

Setiap tim hanya 3 orang dan Masjid/Musholla yang dikunjungi diimbau untuk tidak mengundang massa, cukup menghadirkan BKM, Lurah/Kades dan beberapa jemaah.

Baca Juga: Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RKPD Pemprovsu Dengan Kemendagri

Safari tahun ini dilaksanakan setelah pelaksanaan  Sholat Dzuhur dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin. Ustadz yang dihadirkan diharapkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan covid 19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan covid 19.

Terkait buka puasa bersama dan sholat taraweh oleh tim safari, tahun ini ditiadakan. Setiap Masjid/Musholla yang dikunjungi akan diberikan jam penunjuk waktu sholat dan bingkisan.

“Saya memastikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan tetap berpedoman pada SOP penanganan covid-19,” kata Hidayat.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment