Nekat Tawuran Jelang Sahur, Kawanan Pemuda ‘Digaruk’ Polisi

Tawuran jelang sahur

TOPMETRO.NEWS – Tawuran jelang sahur di saat diberlakukannya PSBB, kawanan remaja ini seolah nggak ada takutnya. Mereka justru terlibat tawuran di Jalan Ir H Juanda dan di Kelurahan Mustikasari Kota Bekasi. Tak ada ampun, empat pemuda digelandang ke kantor polisi.

Tawuran Jelang Sahur, Petugas Patroli Malam

Kombes Wijonarko, Kapolres Metro Bekasi Kota menyebutkan penangkapan terhadap pelaku tawuran itu merupakan hasil dari patroli gabungan yang melibatkan tiga unsur, TNI, Polri dan Pemkot Bekasi.

“Selain bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan yang belakangan marak seperti pencurian, begal dan perampokan, kegiatan ini sekaligus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Kapolres didampingi Dandim 0507 Bekasi Kota Kolonel Inf Rama Pratama.

artikel untuk anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Selain mengamankan pelaku tawuran jelang sahur itu, petugas juga membubarkan warga yang masih nongkrong di sekitar kawasan Bekasi.

Lokasi Nongkrong Dibubarkan

“Pembubaran bagi mereka yang nongkrong untuk mencegah menambahnya wabah Covid 19,” jelas Kapolres. seperti dilaporkan poskotanews.

BACA SELENGKAPNYA | Polda Maluku dan SPKKL Ambon Patroli Malam, Cegah Penyebaran Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, mencegah penyebaran corona, SPKKL Ambon bersama Polda Maluku melaksanakan patroli malam keliling di dua lokasi yaitu Negeri Latuhalat dan Negeri Seilale, Kecamatan Nusaniwe Ambon Maluku, Kamis (23/4/2020).

Apel malam digelar sebelum patroli dilaksanakan. Bhabinkamtibmas Seilale Aiprtu T.R Lesnusa dalam memimpin apel mengatakan telah ada maklumat dari Gubernur Maluku dan Walikota Ambon untuk pembatasan sosial berskala besar.

Antisipasi Kerumunan Massa

Oleh karena itu, guna mendukung kebijakan pemerintah ini, perlu patroli malam bersama mengantisipasi kerumunan massa agar dibubarkan dengan cara humanis. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang menjadi pandemi di seluruh dunia.

Selanjutnya, Pukul 21.00 WIT Kepala SPPKL Ambon Mayor Bakamla Sammi Picauly, S.Pi., bersama dengan Babinsa Latuhalat melaksanakan patroli malam menggunakan mobil patroli Bakamla RI dan pengeras suara.

Hal ini supaya masyarakat Negeri Latuhalat dan Negeri Seilale dapat mendengar dan mematuhi apa yang menjadi maklumat Gubernur Maluku dan Walikota Ambon agar tidak melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul, tetap tinggal dirumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | poskotanews

Related posts

Leave a Comment