Jadi Korban Ledakan Bom, Bartra Absen Sebulan

TOPMETRO.NEWS – Punggawa Borrussia Dortmund, Marc Bartra, dikabarkan mulai pulih usai menjalani operasi pergelangan tangan,baru baru ini. Dalam waktu sebulan, bekas pemain Barcelona itu dipastikan siap kembali memperkuat barisan belakang Die Borussen.

Seperti diketahui, Bartra menjalani operasi setelah tangannya mengalami retak tulang akibat ledakan bom yang terjadi jelang laga leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Dortmund vs AS Monaco.

“Bartra akan menepi selama empat pekan. Tapi dia sangat ingin kembali bermain akhir pekan ini, jika dia bisa tentunya,” kata Tuchel dilansir dari Suara.com.

Kondisi cidera yang dialami Bartra tidak terlalu mengkhawatirkan bagi Tuchel. Yang paling ditakutkan pelatih itu justru kondisi mental para pemain, yang menurutnya membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

“Menghadapi masalah ini butuh proses selama beberapa hari bahkan minggu. Kondisinya bisa naik turun,” ujar Tuchel.

“Kami harus mencari cara untuk menghadapi masalah ini. Setiap orang berbeda dalam menanggapi masalah serangan (bom) ini. Banyak pemain yang tidak bisa tidur. Bahkan sebagian dari mereka bertanya-tanya apa yang akan terjadi ketika mereka pulang ke keluarga mereka,” jelasnya.

Tiga ledakan terjadi saat bus yang membawa skuat besutan Thomas Tuchel menuju Signal Iduna Park. Ledakan sempat membuat laga antara Dortmund vs Monaco ditunda hampir selama satu hari.(TMN)

Related posts

Leave a Comment