Kepala Desa Suka Damai Lakukan Padat Karya Tunai

permasalahan ekonomi

topmetro.news – Dalam rangka mengatasi permasalahan ekonomi warganya di saat wabah Pandemi Corona Virus (Covid 19) Kepala Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Arifin melaksanakan kegiatan padat karya tunai.

Hal ini dilakukan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati beberapa minggu yang lalu mengenai mekanisme pelaksanaan padat karya tunai. “Hari ini masyarakat melaksanakan program padat karya tunai membersihkan drainase sepanjang jalan desa,” ucap Arifin, Selasa (28/4/2020).

“Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari ke depan. Walau dalam keadaan berpuasa, antusias warga sangat banyak,” masih tutur Arifin.

“Kita coba memberdayakan masyarakat kampong agar mendapat penghasilan di bulan yang penuh berkah ini. Mengingat kondisi dunia yang dilanda wabah sangat berdampak pada ekonomi warga disini. Mereka mengeluhkan akan adanya wabah Corona ini, mengakibatkan para warga takut melakukan aktivitas dengan leluasa di luar rumah,” imbuhnya.

Cegah Virus Corona

Jadi ucap Arifin, dengan adanya program padat karya tunai ini, para masyarakat sedikit terbantu ekonominya.

“Selain mengantisipasi para pendatang dari luar desa, kita juga terus melakukan upaya pencegahan masuknya wabah Virus Corona ini. Dengan cara melakukan penyemprotan rutin serta memberlakukan penjagaan posko Siaga Covid-19 setiap harinya,” jelas Arifin.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment