Tonoto Foundation dan Asian Agri Serahkan APD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Asahan

Tonoto Foundation

topmetro.news – Tonoto Foundation dan Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan, H. Surya BSc. Bantuan yang diserahkan di Sekretariat gugus tugas berupa 3500 pcs sarung tangan medis, 3000 pcs masker medis, 500 pcs baju pelindung dan 15 pcs kacamata medis, Kamis (30/4/2020).

Perwakilan Tonoto Foundation dan Asian Agri, Victory Brahmana menyampaikan bantuan APD ini merupakan bagian dari program Tanoto Foundation.

“Dukung tenaga medis perangi covid-19″ yakni berupa pemberian 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3. 000 kacamata dan 100.000 baju pelindung ICU dan non ICU bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” katanya.

Program CSR Tonoto Foundation

Asian Agri juga berkaloborasi dengan Forkopimcam guna meminimalisir/mencegah penyebaran covid-19 di desa, dengan melakukan sosialisasi, pemasangan spanduk imbauan. Serta berkolaborasi dengan Polsek/Polres guna mengimbau keluarga tidak melakukan mudik.

Melalui program CSR Asian Agri juga melakukan program program guna pencegahan covid-19 masuk desa seperti, penyemprotan disinfektan. Khususnya di seputaran desa, membagikan ember-ember kran air bekerjasama dengan Pemerintah Desa.

Ember ini ditempatkan di lokasi strategis/keramaian agar warga tetap dapat menjaga kebersihan tangan. Pembagian masker oleh Tonoto Foundation ini diserahkan kepada masyarakat serta beragam program lainnya. Dengan harapan tercipta kebersamaan antara Pemerintah Desa, perusahaan dan masyarakat.

Brahmana berharap dengan beragam usaha yang telah dilakukan, kita semua dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kita, di mana itu artinya kita juga telah mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.

Pemkab Asahan Mengapresiasi

Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemkab Asahan saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan Tonoto Foundation dan Asian Agri. Bantuan APD yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin serta akan menyalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Wabah virus covid-19 ini harus kita putus penyebarannya, maka dari itu marilah kita saling bahu-membahu, gotong royong dan bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Karena dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 ini bukan hanya tugas Pemkab Asahan saja tetapi tugas kita bersama.

Tanpak hadir Bupati Asahan, perwakilan Tonoto Fundation, dan Asian Agri, Asisten I,  Drs. John Hardi Nasution, Asisten II, Drs Bambang HS, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar Ssos MSi, Kadis PMD, M Azmy Ismail AP dan undangan lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment