PMI Karo Gelar Penyemprotan Disinfektan di Berastagi

PMI Kabupaten Karo

topmetro.news – Relawan PMI Kabupaten Karo bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas pelayanan publik di kota wisata Berastagi, Rabu (6/5/2020). Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyemprotan dilakukan di tempat pelayanan masyarakat. Seperti kantor pemerintah dan sejumlah jalan protokol, maupun ke lokasi pemukiman penduduk. Sebelumnya PMI Karo juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Kabanjahe.

Ketua PMI Kabupaten Karo dr Jasura Pinem mengatakan, penyemprotan disinfektan ini fokus pada wilayah kota wisata Berastagi. Show of force ini sebagai wujud kepedulian PMI Karo bekerjasama dengan PMI Sumatera Utara di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Penyemprotan itu dihadiri Camat Berastagi Mirton Ketaren, anggota DPRD Karo Doddy Sinuhaji, Forkopincam Berastagi, serta sejumlah tokoh masyarakat Kota Berastagi.

“Mitigasi dan pencegahan penyebaran virus dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Karo,” tegasnya.

Apresiasi untuk PMI

Sementara itu, Camat Berastagi Mirton Ketaren menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PMI yang sejak bencana erupsi Gunung Sinabung hingga saat ini selalu pro aktif dan sigap membantu Pemkab Karo dan Gugus Tugas.

Berkaitan dengan itu, Norton mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker, jaga jarak, dan sering-sering cuci tangan. Paling penting, tetap berdiam diri di rumah bersama keluarga.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment