Oyon Bagikan Ribuan Paket Sembako kepada Masyarakat Aceh Singkil

ribuan paket sembako

topmetro.news – Seperti biasa, bila memasuki Bulan Suci Ramadhan, H Safriadi biasa disebut Oyon selalu membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Aceh Singkil.

Ribuan paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim, dan lansia.

Hal ini sudah dilakukan orang terkaya nomor satu di Aceh Singkil tersebut setiap tahunnya. Namun kali ini dipercepat pembagiannya karena wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk Aceh Singkil.

“Sedikitnya tahun ini kita membagikan 2.000 kupon kepada masyarakat Aceh Singkil, sebagai bentuk tanggug jawab kita terhadap sesama,” ucap Oyon yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Aceh Singkil tersebut, Sabtu (9/5/2020).

“Perlu diketahui bersama bahwa pembagian sembako ini murni sebagai zakat yang keluarga kami keluarkan setiap tahunnya tanpa ada unsur politik. Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini. Mengingat wabah Corona yang membuat masyarakat harus di rumah saja dapat terbantu,” tutur Safriadi.

Dia pun minta, supaya pemberian itu jangan dikaitkan dengan politik. “Jangan nanti pemberian ini dianggap karena saya mencalonkan diri sebagai bupati yang akan datang. Melainkan ialah kami lakukan karena mensyukuri hidup,” imbuhnya.

BACA JUGA | Nama Safriadi Oyon Kembali Digandangkan jadi Bupati Aceh Singkil

Terima Kasih Pak Oyon

Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako, Nungkak (60), mengatakan sangat bersyukur. Dia sangat berterima kasih kepada Keluarga H Safriadi yang dimana dirinya baru pertama ini mendapat sembako di bulan puasa.

“Terima Kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Oyon dan keluarga. Dengan adanya bantuan ini, keluarga saya sangat terbantu sekali,” ucap Nungkak dengan mata berkaca kaca.

“Selain bulan puasa, ekonomi kami juga merosot dengan adanya wabah Corona ini, karena takut beraktivitas di luar rumah. Sampai detik ini, selama wabah Corona melanda, baru bantuan sembako dari Pak Oyon yang kami terima. Sedangkan dari pemerintah belum ada,” jelasnya.

“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan bagi Keluarga Bapak Oyon. Dan diberkahi segala usahanya,” pinta Nungkak.

Pantauan reporter topmetro.news di lokasi pembagian paket sembako di kediamannya Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, para penerima kupon diberikan dengan mengedepankan imbauan pemerintah agar menjaga jarak. Hal itu dijalankan demi mengantisipasi masuknya wabah Covid-19.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment