200 Rumah Warga Amplas Disemprot Disinfektan

Warga Amplas

topmetro.news – Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, M Arif Tanjung melakukan bakti sosial ke warga berupa penyemprotan disinfektan untuk memberangus wabah Corona digelar di Jalan Tuar dan Jalan Pengilar, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Rabu (13/05/2020).

Penyemprotan disinfektan tahap ke tujuh ini dilakukan pada sekitar 200 rumah warga. Perang melawan wabah Covid-19 yang turut dihadiri Camat Medan Amplas Drs Edi Mulia Matondang MAP dan Lurah Amplas Suherman SE ini dilakukan dari halaman-halaman rumah hingga ke kamar dan dapur rumah warga.

Warga Amplas Diingatkan Agar Terus Jaga Kesehatan

Kepada topmetro.news M Arif Tanjung mengungkapkan pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan.

“Meski arahan terbaru dari pemerintah kita harus membiasakan diri hidup berdampingan dengan virus, tapi tetap sering-sering mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan makan-makanan bergizi,” kata Arif Tanjung yang juga Ketua Umum Barisan Intelektual Suara Sumatera Utara (BAISS) kepada awak media di Medan.

Baca Juga: 110 Titik Jalan di Medan dan Deliserdang Bakal Disekat Jelang Malam Takbiran

Dalam griliya menghempang Corona ini, pria yang dikenal humoris ini tetap dibantu oleh tim penyemprot dari Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

Arif juga mengajak masyarakat yang berlebih rezeki melakukan bakti sosial serupa untuk membantu pemerintah.

“Mari sama-sama kita berbuat untuk menumpas Corona. Sekecil apapun perbuatan kita untuk hal yang baik ini akan sangat berarti. Jangan lupa selalu kita doakan alam semesta dan seisinya. Karena doa adalah senjata ampuh untuk mendapatkan ridho illahi robbi. Apalagi saat ini adalah ramadhan, bulan yang mulia dan penuh dengan rahmat,” pungkas dihadapan warga amplas.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment