Ketua DPRD Sumut Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di Madina Terima Bansos Rp12,2 M

Ketua DPRD Sumut

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninjau posko penanganan covid 19 di Kabupaten Madina (Mandailing natal) yang menerima bansos (bantuan sosial) dari Pemprovsu sebesar Rp12,2 milyar untuk dibagikan ke masyarakat Madina terkena dampak covid19.

“Kita melihat langsung kesiapan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menjalankan posko penanganan
covid 19,” ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (17/5) terkait hasil peninjauan terhadap posko penanganan covid 19 di Kabupaten Madina.

Ketua DPRD Sumut Didampingi Anggota

Baskami Ginting bersama anggota DPRD Sumut dapil Sumut VII diantaranya, H. Syahrul Efendi Siregar (Fraksi PDI Perjuangan), Parsaulian Tambunan (Fraksi Nasdem), Forkopimda, Bupati Madina, Ketua DPRD Madina dan unsur pejabat Pemkab Madina, meninjau 2 Posko perbatasan Madina-Sumatera Utara dan Pasaman-Sumatera Barat.

Dari hasil tinjauan kami, lanjut Ketua DPRD Sumut, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telah menerima bantuan covid – 19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam bentuk Bansos sebesar Rp12. 200.000.000 dan akan disalurkan kepada 54.225 KK masyarakat Madina dalam bentuk sembako.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumut Desak Dinas BMBK Perbaiki Jalan Provinsi Tongkoh – Barusjahe Karo Longsor

Untuk penanganan dan pemutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Madina, tambah politisi PDI Perjuangan ini, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telah mendirikan 2 posko. Yaitu Posko di Kecamatan Ranto Baek berbatasan dengan Pasaman Barat dan Posko Muara Sipongi berbatasan dengan Pasaman.

“Meski Kabupaten Mandailing Natal masi dalam zoba hijau covid 19, tapi pemerintah setempat meminta camat – camatnya untuk terus mengingatkan masyarakatnya. Agar terus menggunakan masker saat ke luar rumah,” ujar Baskami menambahkan.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment