DPRD Samosir Monitor Langsung Data Penerima BST

data penerima BST

topmetro.news – Demi memastikan penyaluran bantuan kepada masyarakat tepat sasaran, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba dan Komisi I melakukan monitoring dan mengecek langsung data penerima BST (bantuan sosial tunai) dari Kemensos dan Dana Desa yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Onanrunggu, Senin (18/5/2020).

Komisi I yang turut hadir diantaranya Saurtua Silalahi, Renaldi Naibaho, Nurmerita Sitorus, Noni Situmorang, Romauli Panggabean, Polten Simbolon dan Mangdalena Sitinjak. Mereka mengecek langsung data-data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial dan Dana Desa.

“Ini untuk memastikan bantuan bagi yang terdampak Covid-19 tersalurkan dan tepat sasaran,” ujar Saut Martua Tamba.

Format Kecamatan

Menurutnya, dari hasil monitoring hari ini bahwa Kecamatan Onan Runggu belum memiliki format yang jelas terkait pendataan penerima BLT dana desa. “DPRD melalui komisi 1 menyarankan kepada kecamatan supaya melakukan pendampingan pendataan penerima BLT dana desa. Dan agar memberikan format pendataan yang sama setiap desa,” ujar Saut.

DPRD Samosir juga menyarankan agar setiap desa melaksanakan musdes khusus terkait penerima BLT dana desa.

Monitoring Ketua DPRD Samosir bersama Komisi I yang digelar di kantor Camat Onanrunggu ini diterima langsung oleh Camat, Junita Sinaga.

Camat Onanrunggu Junita Sinaga ketika dikonfirmasi terkait berapa jumlah warga Onanrunggu yang masuk kategori miskin di kecamatan yang dia pimpin, tidak memberikan jawaban

Demikian juga soal berapa warga yang diusulkan menerima dan berapa jumlah yang menerima BST, Junita tidak memberi jawaban. Pun bagaimana tanggapan terkait kehadiran Komisi I DPRD Samosir tersebut, Junita Sinaga tidak memberikan jawaban.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment