Masih Pakai Baju Lebaran, Kakak Adik Tewas Tenggelam di Lokasi Wisata

Tenggelam di lokasi wisata

TOPMETRO.NEWS – Tenggelam di lokasi wisata, dua bocah kakak beradik, Fingkan Nadia (9) dan Nurfita Sari Putri (12) dilaporkan meninggal dunia. Mereka tewas tenggelam di lokasi wisata Tangga Raja, Sungai Tulang Bawang, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tenggelam di Lokasi Wisata, Korban Sempat Terlihat

Seperti dilaporkan suara sebelum ditemukan tewas, kedua bocah itu sempat terlihat sedang bermain di anak tangga yang menjorok ke sungai, mirip dermaga sungai. Jasad kedua bocah itu diselamatkan para pemuda yang sedang nongkrong di lokasi itu. Mereka sempat melihat tangan mereka di permukaan air.

“Yang menolong pemuda-pemuda yang lagi nongkrong di tangga raja, Mereka sempat melihat ada tangan yang ke angkat sempat mengepak di atas air namun tidak lama hilang. Melihat itu refleks sekitar tujuh anak muda berenang untuk menolong bocah-bocah itu,” kata warga di lokasi kejadian.

Mulut Keluar Busa

Para pemuda itu mencari cari lokasi terakhir melihat tanya bocah itu. Pertama berhasil di angkat Fingkan Nadia, lalu beberapa menit kemudian ditemukan Nurfita Sari, dari mulut kedua bocah itu sudah mengeluarkan busa.

Mereka berdua masih mengenakan pakaian lebaran, warna pink. Keduanya sempat dilarikan ke klinik Zr. Vera Agusela, Amd Kep di jalan 1 UGU, namun tak tertolong.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Iptu Mangara Panjaitan, Kapolsek Menggala mengatakan kedua pelajar sekolah dasar (SD) yang berdomisi di Kampung Baru, Kelurahan Ujung Gunung.

Keduanya pamit dengan keluarganya ingin jalan-jalan merayakan Idulfitri 1441 di lokasi wisata itu.

Mereka berangkat bersama adik kandung keduanya, A (5), pukul 13.00 WIB. NS dan PM mandi dan sekitar pukul 15.30 WIB, adiknya melihat kedua kakaknya tenggelam di aliran sungai tersebut. A kemudian berteriak minta tolong warga.

“Warga langsung mengevakuasi keduanya dari sungai dan dibawa ke Klinik Mandiri, Start I, Lingkungan Ujung Gunung Ilir, Kelurahan Ujung Gunung,” kata Mangara.

Namun, nyawa kedua bocah tak dapat diselamatkan lagi dan kedua kedua jenazah sudah di pulangkan ke rumah duka di jalan Rafais 1 Kampung Baru, Menggala.

BACA SELENGKAPNYA | Sungai Bah Bolon Telan Korban, Warga Simalungun Tenggelam

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sungai bah bolon ‘makan’ korban. Kamis (7/5/2020) sekira pukul 09.00 WIB ditemukan sosok mayat perempuan di aliran Sungai Bah Bolon Dusun Pematang Panei, Nagori Pematang Panei, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun.

AKP Juni, Kapolsek Panei Tongah Resor Simalungun menuturkan, korban bernama Bunga Rame Saragih Sidauruk (40) ibu rumah tangga warga Nagori Pematang Panei, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | suara/sinarlampung

Related posts

Leave a Comment