Kawal New Normal, Kodam III/Siliwangi Siaga di 500 Titik Keramaian

Kawal new normal

TOPMETRO.NEWS – Kawal new normal, Kodam III/Siliwangi siaga di 500 titik keramaian. Bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah, TNI siap menyusun strategi agar normal baru berjalan sesuai harapan.

Kawal New Normal Sejak 1 Juni

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Pangdam III/Siliwangi menerangkan, sejak 1 Juni 2020 tepatnya hari Senin akan diberlakukannya New Normal di wilayah Jawa Barat.

”Atas dasar itu, kita Kodam III/Siliwangi menyiapkan personil dan alat peralatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan New Normal ini.”

”Pelaksanaan sehari-hari kita akan sebar personil terutama TNI, Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan aturan-aturan sesuai dengan protokol kesehatan,” papar Pangdam melalui siaran persnya, Kamis (28/5/2020).

Kelengkapan Protokol Kesehatan

Dalam melakukan pengawasan New Normal ini, petugas gabungan akan memeriksa kelengkapan protokol kesehatan seperti masker, sarung tangan dan perlengkapan-perlengkapan lainnya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

“Kita sebar di 500 titik keramaian, baik itu di mall, pasar, tempat ibadah maupun ditempat-tempat lainnya. Harapan kita, masyarakat dapat mengikuti semua aturan dalam New Normal ini sehingga penyebaran atau mata rantai Covid-19 (Corona) segera terputus,” tandasnya.

BACA SELENGKAPNYA | Pangdam I/BB Jenguk 6 Korban Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Jumat petang (15/11/2019) menjenguk keenam korban bom bunuh diri Rabbial Muslim Nasution di Mapolrestabes Medan, Rabu lalu. Didampingi para staf, Pangdam sempat dialog dengan para korban yang dirawat inap di lantai II RS Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasyim.

Didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Asintel Kasdam I/BB Kol Inf Baginta Bangun, Kapendam I/BB Kol Inf Zeni Junaidhi, Kepala Rumkit Bhayangkara Medan Kombes dr Antonius Ginting, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Abu Bakar T Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga,

Pangdam lebih dulu menjenguk Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Abdul Mutolip.

Korban sempat menceritakan peristiwa di halaman parkir Mapolrestabes Medan. “Saya sempat nanya (pelaku). Mau ngapain ke sini? Tapi tiba-tiba terdengar suara ledakan dan saya terkena serpihannya Pak,” tutur Abdul Mutolip.

“Semoga cepat sembuh ya Pak. Tetap semangat ya Bu,” ucap Pangdam menghibur dan memberikan support kepada Abdul Mutolip yang saat itu didampingi istrinya.

Dialog serupa juga berlangsung ketika rombongan menjenguk kelima korban lainnya. Yakni Kasubag Bin Ops Polrestabes Medan Kompol Sarponi, mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | ayobandung

Related posts

Leave a Comment