Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kunker ke Asahan

Badan Nasional Penanggulangan

topmetro.news – Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan yang juga Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Dandim 0208/As, Sekda dan OPD menerima kunjungan kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) di sekretariat gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, Jum’at (29/5/2020).

H. Surya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada LO BNPB RI dan rombongan di Kabupaten Asahan. Hal ini untuk  melihat langkah langkah yang telah dilakukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan. Dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Lebih lanjut, H. Surya menyampaikan dalam mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 di Asahan kami telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya penyemprotan disinfektan di tempat tempat layanan publik, rumah ibadah, jalan jalan di Kota Kisaran. Dan tempat tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa, menyampian imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap di rumah.

Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia Dengarkan Paparan Bupati

Kami juga telah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di setiap Puskesmas dan Desa/Kelurahan untuk memantau setiap warganya yang pulang dari daerah yang menjadi zona merah wabah covid-19. Kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi wabah covid-19 dan kita juga telah memiliki rumah sakit rujukan untuk pasien covid-19 yang ditetapkan Gubernur Sumatera Utara yakni RSUD HAMS Kisaran.

H. Surya menyampaikan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan telah memiliki tempat karantina bagi TKI yang baru pulang dari luar negeri yakni kolam renang Pemkab Asahan. Dan kami melayani mereka dengan baik. Kami juga melakukan monitoring ketersediaan bahan sembako dibeberapa pasar tradisional untuk melihat kecukupan/ketersediaan bahan sembako untuk kebutuhan masyarakat.

LO BNPB RI, Mayjend (Purn) Darlan Harahap dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan dalam melakukan pencegahan wabah covid-19.

“Saya sepakat dengan apa yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan dalam mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai wabah covid-19. Ini sudah sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat”, kata Darlan Harahap.

“Jangan pernah ada rasa putus asa dan bosan dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan yang telah diberikan pemerintah. Dalam pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak covid- 19, jangan ada masyarakat yang tidak menerima bantuan. Baik bantuan dari Pusat, Propinsi maupun Kabupaten”, harap Darlan Harahap.

Diakhir acara Bupati Asahan memberikan cinderamata kepada LO Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia. Kegiatan juga dihadiri Dandim 0208 Asahan, Letkol Sri Marantika Beruh, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Asisten I, Drs. John Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE. Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Plt Kasat Pol PP, Sofian Manullang SSos, Plt Kadis BPBD, Khaidir Sinaga AP dan tamu lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment