Di Dairi, Ajari Anak Berenang, Bapak dan Anak Malah Tewas Tenggelam

Ajari anak berenang

TOPMETRO.NEWS – Ajari anak berenang, malah bernasib tragis. Inilah yang dialami Samsudin Kaloko (57) dan putrinya Intan Kurnia (14). Keduanya ditemukan tewas setelah dilaporkan tenggelam di Sungai Simuhur, Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Jumat (29/5/2020) sekira pukul 15.00 Wib .

Ajari Anak Berenang, Disaksikan Istri

Iptu Donny Saleh, Kasubbag Humas Polres Dairi dalam siaran persnya menerangkan sore itu, Samsudin bersama istri Nurhayati Karo-Karo dan anaknya Intan berangkat dari rumah di Dusun 2 ke sungai.

Sang Ayah Tenggelam

Samsudin mengajari si buah hati berenang. Tapi setahu bagaimana, tiba-tiba, kepala keluarga itu tenggelam. Demikian pun putrinya, mengalami nasib serupa.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Menyaksikan kejadian itu, sang ibu menjerit minta tolong.

Tak lama berselang, saksi Jaka Siboro dan teman meluncur ke lokasi diikuti pencarian.

Ditemukan di Dasar Sungai

Hingga akhirnya kedua korban ditemukan di dasar sungai dalam kondisi tak bernyawa.

Tim Polsek Sumbul yang menerima laporan itu turun ke lokasi kejadian, dibantu warga, petugas selanjutnya mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat.

BACA SELENGKAPNYA | Kakak dan Adik Tewas Tenggelam di Lokasi Wisata

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, tenggelam di lokasi wisata, dua bocah kakak beradik, Fingkan Nadia (9) dan Nurfita Sari Putri (12) dilaporkan meninggal dunia.

Mereka tewas tenggelam di lokasi wisata Tangga Raja, Sungai Tulang Bawang, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Seperti dilaporkan suara sebelum ditemukan tewas, kedua bocah itu sempat terlihat sedang bermain di anak tangga yang menjorok ke sungai, mirip dermaga sungai. Jasad kedua bocah itu diselamatkan para pemuda yang sedang nongkrong di lokasi itu. Mereka sempat melihat tangan mereka di permukaan air.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | dailysatu

Related posts

Leave a Comment