Pengurus Asosiasi Musik Asahan Beraudiensi Kepada Bupati

topmetro.news – Pengurus Asosiasi Musik Asahan (AMAN) melakukan audensi kepada Bupati Asahan, H Surya BSc. Audensi dilakukan di ruang kerja Bupati Asahan, Selasa (2/6/2020).

Willer Anderson Pasaribu selaku ketua AMAN mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menerima audiensi kami. Tujuan utama kedatangan kami untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi sekaligus untuk meminta saran dan masukan dari Bupati Asahan demi kelangsungan musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak yang tergabung dalam Aman, khususnya disaat wabah covid-19 ini.

Saat ini mata pencarian kami terhenti dan kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Pengurus Asosiasi Musik Asahan Dukung Program Pemkab Asahan

“Meskipun prekonomian dalam keadaan sulit, kami tetap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan khususnya dalam dunia yang kami geluti,” kata Willer.

Menyikapi permintaan AMAN tersebut, H. Surya mengatakan Pemkab Asahan akan membantu Aman sesuai aturan yang berlaku dan sesuai protokol kesehatan. Pemkab Asahan tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini Asahan berada pada zona kuning dan ini merupakan keputusan Pemerintah Pusat.

“Selama status ini belum dicabut kita dilarang untuk membuat keramaian atau mendatangkan kerumunan massa yang dapat menjadi salah satu penyebaran wabah covid-19”, kata Surya.

H Surya berharap pengurus Aman agar menyampaikan kepada seluruh anggota yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi. Agar mendaftarkan diri ke Kadus/Kepling atau Kades/Lurah di tempat masing-masing. Supaya bantuan yang akan dikucurkan Pemkab Asahan dapat diterima anggota.

Baca Juga: Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Disdukcapil Pasca Lebaran

Wabah covid-19 yang melanda saat ini terdampak semua sektor dan elemen masyarakat, maka dari itu pemerintah mencari cara untuk mengatasi wabah tersebut sehingga aktivitas dapat kita laksanakan seperti biasanya. H Surya mengucapkan terima kasih kepada Aman yang akan membantu Pemkab Asahan dalam mensukseskan visi misi untuk membangun Kabupaten Asahan lebih baik.

H Surya berharap Aman dapat membangun komunikasi yang baik dengan Pemkab Asaha. Serta selalu mengikuti imbauan yang diberikan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Asahan. Jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, pola hidup bersih sehat, pakai masker dan tetap di rumah.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment