Bupati Asahan Tinjau Pelayanan Disdukcapil Pasca Lebaran

Bupati Asahan

topmetro.news – Kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) pasca lebaran ditengah pandemic covid 19 tetap berjalan sebagaimana mestinya, demikian disampaikan Bupati Asahan, H Surya BSc saat berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, Rabu (27/5/2020).

“Kunjungan ini, selain untuk memantau proses pelayanan administrasi kependudukan, saya harapkan tidak terganggu pelayanan administrasi pasca lebaran apalagi di tengah pandemi covid-19 ini. Sesuai laporan Kadisdukcapil, stok blanko KTP el masih cukup, karena kita baru mendapat kiriman 4.000 lembar,” kata Surya.

Imbauan Bupati Asahan

H. Surya memerintahkan kepada Kadisdukcapil untuk menyampaikan kepada  masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan seperti  jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, tetap di rumah, perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga: Bupati Asahan Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan, TKS, Supir dan Ajudan

Kadisdukcapil Asahan, H. Supriyanto MPd mengatakan saat kondisi pandemic covid 19 seperti sekarang, kami tetap membuka pelayanan sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan kita juga melakukan pelayanan secara online.

Baca Juga: Bupati Asahan Kembali Terima Bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa

Kementerian Dalam Negeri sudah mengeluarkan prosedur dan itulah yang kita terapkan di Asahan. Ada aturan yang mengatur proses pelayanan, yakni semua pengajuan dilakukan secara online melalui Whatsapp.

“Ini diterapkan selama kondisi wabah covid-19, kami meniadakan layanan tatap muka dan perekaman KTP-el, saya harap masyarakat memakluminya,” kata Kadis.

Reporter I Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment