Masyarakat Aceh Singkil Mengeluh Tunggul Kayu Muncul di Tengah Jalan

tunggul kayu muncul di Jalan

topmetro.news – Akibat jalan yang tidak pernah diaspal semenjak dibuat, tunggul kayu pun muncul di Jalan Ujung Bawang Pea Bumbung. Hal itu mulai membuat kendaraan yang melintas mengalami kerusakan.

Pasalnya semenjak jalan itu ada, hanya mengandalkan timbunan. Sehingga lama-kelamaan akibat tak tertimbun dan dibawa banjir, tunggul-tunggul kayu tersebut mulai menonjol.

Salah seorang warga Desa Pea Bumbung Usman mengatakan, bahwa sudah banyak kendaraan khususnya roda empat mengalami kerusakan akibat menabrak tunggul kayu yang muncul di jalan tersebut.

“Hari ini saja sudah ada dua mobil yang mengalami kerusakan pada kolong mobil, akibat posisi tunggul yang naik ke permukaan tepat berada di tengah badan jalan,” ucap Usman, Rabu (3/6/2020).

“Karena kami takut memakan korban, akhirnya dari inisiasi masyarakat setempat melakukan gotong-royong untuk memotong tunggul kayu tersebut dari dana swadaya. Kami berharap pembangunan jalan yang sudah dicanangkan pemerintah yang lalu mengenai pengaspalan secepatnya terealisasi,” pinta Usman.

Rencana Pengaspalan Jalan

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil Erwinsyah Putra kepada reporter topmetro.news mengatakan, pengaspalan Jalan Pea Bumbung itu akan secepatnya dikerjakan. “Paket pengerjaan jalan itu sudah selesai di tahapan lelang. Tinggal menunggu penekenan pihak rekanan. Diperkirakan Bulan Juli ini sudah bekerja,” kata Erwin.

“Masyarakat setempat tidak perlu khawatir. Pengaspalan (jalan) akan dikerjakan tahun ini,” imbuh dia.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment