Pria Pembawa 1 Kg Sabu Tewas Ditembak Polisi di Fly Over Amplas

pria pembawa sabu

topmetro.news – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak menembak seorang pria pembawa narkoba jenis sabu sebanyak 1 kg di Jalan Sisingamangaraja KM 8,5 Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas persis di halte Fly Over Amplas, Selasa (2/6/2020) malam tadi.

Tersangka yang ditembak berinisial MJ (22) warga Komplek Royal Monaco, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Dirinya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, namun nyawanya tidak tertolong lagi (meninggal dunia).

“Kita mendapat informasi ada salah seorang pria jaringan penyelundup sabu jaringan Malaysia-Medan ada seorang lagi yang rencananya akan membawa sabu ke Jambi lewat jalur darat,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arvin Fahreza, dan Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung, kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Pria Pembawa Sabu Menunggu di Halte Bus

Selanjutnya, tim Satres Narkoba Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak bergerak melakukan penyelidikan. Petugas mendapat informasi tersangka, MJ sedang menunggu bus persisnya di halte bus Jalan Sisingamangaraja KM 8,5, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Petugas berhasil membekuk tersangka. Saat digeledah sabu itu disembunyikan tersangka dalam kemasan (snack) makanan ringan.

Baca Juga: Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran 35 Kg Sabu, 1 Pelaku Tewas Ditembak

“Saat ditemukan barang bukti sabu, tersangka berusaha melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau yang diselipkan di pinggangnya. Karena mengancam nyawa, petugas terpaksa memberi tindakan tegas, keras dan terukur ke arah dada,” urai Kapolrestabes.

Tersangka selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara Poldasu. Namun sampai di rumah sakit, tersangka sudah meregang nyawa.

Selain itu petugas mengamankan barang bukti sabu 1 kg, tas ransel milik tersangka.

“Jaringan ini menggunakan modus jalur laut dan jalur darat. Kita juga terus melakukan pengembangan jaringan ini. Karena kita yakini masih ada tersangka lainnya,” tandasnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment