Ketua TP PKK Sumut: Kesehatan Bukan Segalanya, Tapi Tanpa Kesehatan Semua Tidak Berarti

Ketua TP PKK Sumut

topmetro.news – Kesehatan memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan semuanya tidak berarti, demikian dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Sumut (Sumatera Utara), Hj. Nawal Edy Rahmayadi  saat video conference (vidcon) dengan seluruh TP PKK Kab/Kota se Sumut tentang kolaborasi dokter keluarga dengan TP PKK, Jum’at (5/6/2020).

Lebih lanjut, Hj. Nawal mengatakan tujuan vidcon ini untuk menyatukan langkah guna membantu Pemerintah dalam upaya mencegah dan memberantas penyebaran wabah virus covid-19 di Sumatera Utara. Semoga pemberdayaan dokter keluarga yang akan melakukan edukasi dan berkolaborasi dengan TP PKK akan bermanfaat untuk kelompok ibu dan anak. Ditambah lagi kolaborasi dengan grab yang membantu memberikan edukasi melalui aplikasi. Agar masyarakat Sumatera Utara khususnya kaum ibu tidak bingung dan tidak panik menghadapi wabah virus covid-19 ini.

Imbauan Ketua TP PKK Provinsi Sumut

Di saat pandemi masih banyak ibu ibu terutama yang hamil, yang mau melahirkan, yang akan ikut KB dan yang akan mengimunisasikan anaknya, tentu merasa was was dan khawatir. Oleh karena itu, para ibu perlu diberi edukasi sehingga lebih mengetahui bagaimana menjaga kesehatan diri, keluarga dan mengetahui bagaimana mencegah penularan covid-19. Para ibu harus tahu bagaimana caranya meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan menerapkan jaga jarak.

Yang tidak kalah pentingnya adalah, lanjut Ketua TP PKK Provinsi Sumut, edukasi untuk tidak terjadi stigma di masyarakat yang sakit dan terkena harus dibantu. Sehingga bisa tetap optimis dan terhindar dari stres. Edukasi yang diberikan pada masa pandemi covid-19 ini bisa melalui media elektronik seperti WhatsApp (WA) atau yang lainnya oleh karena itu kita tetap harus jaga jarak.

Baca Juga: Seorang ASN Warga Asahan Dinyatakan Positif Covid-19

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir agar kita bisa beraktivitas seperti biasa. Kepada seluruh ketua TP PKK Kab/Kota se Sumut agar mengaktifkan dasa wisma dengan komunikasi elektronik. Sinergikan kegiatan dengan Puskesmas dan dokter keluarga. Semoga kita terhindar dari wabah. Mari kita perangi virus corona ini dengan mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan,” ujar Hj. Nawal.

Sementara Ketua TP PKK Asahan, Hj. Titiek Sugiarti Surya didampingi Wakil Ketua, Yusnila Indriati Taufik dan pengurus lainnya. Mohon informasi tentang dokter keluarga sehingga kami dapat mensosialisasikannya ke 25 Kecamatan dan 177 Desa, 27 Kelurahan.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment