JPPR Madina Terbentuk untuk Semangat Baru Demokrasi

JPPR Madina

topmetro.news – JPPR Madina (Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat – Mandailing Natal) terbentuk. Pembentukan lembaga ini bertujuan membawa semangat baru demokrasi di Kabupaten Madina (Mandailing Natal).

JPPR merupakan salah satu lembaga pemantau pemilu yang bersifat mengawasi tahapan Pilkada/Pemilu dan akan bersinergi dengan Bawaslu dan KPU. Sekretariat nasional lembaga pemantau pemilu ini ada di Jalan Manggarai Utara 1 No. H-4 RT.07 RW.001 Kelurahan Manggarai Kecamatan Tebet Jakarta Selatan, Jakarta 12850.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Sekretariat Nasional JPPR No. 007/SK/SEKNAS-JPPR/IV/2020 tentang susunan kepengurusan Sekretariat Kabupaten JPPR Kabupaten Madina Periode 2020 – 2022, bahwa untuk koordinator dijabat Syahdenan, Wakil Koordinator Aswan Hidayat, dan Manajer Pemantauan Munawir Hakim Pulungan.

Lalu untuk Manajer Pendidikan Pemilih Ahmad Junaidi dan Fahruddin, Manajer Hukum dan Advokasi Guntur Syaiful Alam dan Muhammad Syafei. Manajer Media dan Informasi Ahmad Zaky Matondang, Manajer Data dan Riset Khoiruddin Nasution, serta Manajer Kesekretariatan Bahtiar Harahap.

Warna Demokrasi Madina

Koordinator JPPR Madina Syahdenan didampingi Wakil Koordinator JPPR Madina Aswan Hidayat kepada topmetro.news, Senin (8/6/2020) malam mengungkapkan, bahwa dengan kehadiran JPPR di Kabupaten Madina semoga dapat memberi warna. Juga semoga dapat membawa demokrasi lebih hidup di mata masyarakat Madina.

“Salah satu tugas JPPR adalah selain melakukan pemantauan jalannya demokrasi. Juga memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai dalam hal menggunakan hak suaranya,” jelasnya.

Kemudian JPPR yang bekerjasama dengan Bawaslu dan KPU ini lahir untuk mencerdaskan masyarakat. “Sehingga pemilihan atau pesta demokrasi itu berjalan lancar, aman, jujur, adil dan damai,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment