DPRD Samosir Terima Kunker dari Dairi dan Pakpak Bharat

Pimpinan dan anggota DPRD Samosir

topmetro.news – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir menerima beberapa rombongan kunker. Di antaranya adalah Komisi B DPRD Kabupaten Dairi dan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara digelar di Sekretariat DPRD Kabupaten Samosir, Parbaba, Kecamatan Pangururam, Selasa (9/6/2020).

Kedatangan rombongan DPRD tersebut diterima oleh Ketua dan anggota DPRD Kab Samosir.

Pimpinan DPRD Dairi menjelaskan, kedatangan mereka ke Samosir dalam rangka konsultasi tentang refocusing anggaran dalam penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba menjelaskan, bahwa refocusing yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Samosir mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat. Dalam hal ini, Kementerian Keuangan.

“Selain itu, DPRD Samosir juga melakukan fungsi anggaran dan pengawasan dalam pelaksanaannya,” jelas Saut Tamba.

Saut juga menjelaskan terkait Permendagri No. 1 Tahun 2020 dan PMK No. 35 Tahun 2020.

Kunjungan DPRD Pakpak Bharat

Di waktu yang lain, dalam hari yang sama, DPRD Pakpak Bharat juga melakukan konsultasi terkait pengelola pariwisata di masa pandemi Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Kabupten Samosir Jonner Siimbolon menjelaskan, bahwa DPRD Samosir mendorong pemerintah daerah untuk membuat skala prioritas pengembangan pariwisata dan memberi stimulus kepada pengelola pariwisata. Sehingga nantinya pasca-pandemi, pariwisata di Samosir akan cepat bangkit lagi.

BACA JUGA | DPRD Samosir Kunker ke Pakpak Bharat Terkait Pembahasan LKPj

“Pemkab Samosir sudah menetapkan skala prioritas wisata yang dianggap mampu meningkatkan wisatawan dan PAD,” jelas Jonner.

Dalam kesempatan tersebut, DPRD Pakpak Bharat juga berkoordinasi mengenai program kerja DPRD dan sistem pelaksanaan Tatib 2020.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment