Musim Panas Ini, Klopp Akui Liverpool Tak Mampu Beli Pemain Mahal

beli pemain mahal

TOPMETRO.NEWS – Beli pemain mahal, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp terang-terangan menyatakan tak mampu. Beli pemain mahal diakui tak bisa ataupun tak mampu di bursa transfer mendatang. Klopp mengakui Liverpool tak mampu membeli pemain dengan banderol mahal pada bursa transfer musim panas tahun 2020 ini.

Beli Pemain Mahal, Kondisi Finansial Krisis

Diakui pelatih berpaspor Jerman yang memiliki nama panggilan Kloppo itu, kondisi finansial Liverpool juga terdampak krisis yang ditimbulkan pandemi COVID-19 saat ini, seperti halnya klub-klub Eropa lainnya, bahkan klub-klub elite sekalipun.

Klopp mengklaim jika timnya tak mampu menghabiskan 50-60 juta pounds untuk satu pemain baru pada bursa transfer mendatang.

Beli Pemain, Mustahil

“Di masa sulit ini, saya kira semua klub juga terkena efek pandemi, dalam hal ini kondisi finansialnya,” ucap Klopp seperti dimuat Tribal Football.

“Di Liverpool sendiri, saya pikir cukup mustahil bagi kami untuk mendatangkan satu pemain dengan banderol 50-60 juta pounds pada bursa transfer mendatang,” tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

“Kami akan coba melakukan pembelian yang smart, tapi saya pikir kami juga telah memiliki skuat yang luar biasa saat ini,” tukasnya.

Ada Sejumlah Nama Top

Untuk bursa transfer mendatang, Liverpool sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa nama top, sebut saja Jadon Sancho, Kalidou Koulibaly, Kai Havertz, hingga Timo Werner.

Untuk nama terakhir sendiri, kabar terakhir menyebutkan jika Chelsea telah mengungguli Liverpool dalam perebutan Werner, dan bakal meresmikan transfer penyerang haus gol asal Jerman itu dalam waktu dekat.

Chelsea diyakini memang mengajukan tawaran yang lebih besar ketimbang Liverpool, yang membuat RB Leipzig selaku klub pemilik Werner bersedia melepas sang bomber.

Chelsea disebut-sebut menebus Werner dengan harga 52 juta pounds.

BACA SELENGKAPNYA | Atletico Madrid Singkirkan Juara Bertahan Liverpool

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, nasib apes menimpa sang juara bertahan Liga Champions 2018-2019 Liverpool.

Bermaksud untuk mempertahankan gelar juara, sekaligus membalas kekalahan di leg pertama malah berbalik. Tampil dengan maksimal, Atletico Madrid sukses menyingkirkan Liverpool dihadapan pendukung The Reds dengan skor 3-2, dan pasukan Diego Simeone itu unggul agregat gol 4-2 atas Liverpool. Dipertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 berlangsung, pada Kamis (12/03/2020) dinihari WIB di Stadion Anfield.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Para penggawa The Reds –julukan Liverpool itu, silih berganti untuk memberi tekanan ke lini pertahanan Atletico.

reporter | Dpsilalahi
sumber\foto | suara\suryakepri

Related posts

Leave a Comment