Citilink Rute Halim-Silangit Beroperasi Lagi

Citilink Rute Halim-Silangit

TOPMETRO.NEWS – Citilink Rute Halim-Silangit berencana kembali beroperasi. Executive General Manager Bandara Internasional Silangit, Muhammad Iwan Sutisna, membenarkan hal itu. Kata dia maskapai Citilink kembali akan beroperasi untuk layanan rute penerbangan Halim Perdanakusuma Jakarta-Silangit Siborongborong sejak 15 Juni 2020.

Citilink Rute Halim-Silangit Mulai 15 Juni

“Rencananya, Citilink rute Halim-Silangit akan dioperasikan pada 15 Juni 2020,” terang Iwan Sutisna kepada ANTARA, Sabtu (13/6).

Dikatakan, meski masih “tentative”, namun rute terbang tersebut sudah “open reservation”.

“Sudah open reservation. Semoga terealisasi penerbangannya,” sebut Iwan.

Satu-satunya Maskapai

Menunggu realisasi beroperasinya rute penerbangan tersebut, kata Iwan, hingga saat ini rute penerbangan CGK-Silangit oleh Citilink masih menjadi satu-satunya rute terbang yang beroperasi di Bandara Internasional Silangit pasca ditutup hampir dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Sebelumnya, pada penerbangan perdana maskapai Citilink CGK-Silangit di masa normal baru, terdata sebanyak 74 penumpang diberangkatkan menuju Jakarta, dan sebanyak 51 penumpang tiba di Bandara Silangit, pada 10 Juni 2020 lalu.

BACA SELENGKAPNYA | Citilink Pastikan Tunda Bagasi Berbayar

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Citilink Indonesia memastikan penundaan penerapan bagasi berbayar. Hal tersebut setelah adanya koordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemhub). Semula, penerapan bagasi Citilink ini diterapkan pada 8 Februari 2019 lalu.

“Citilink mengapresiasi arahan Kemhub dan menunda kebijakan bagasi berbayar,” kata VP Corporate Secretary Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam siaran pers yang diterima media, Selasa (5/2/2019).

reporter | Dpsilalahi
sumber\foto | antara

Related posts

Leave a Comment