You are here
Cita Citata Rilis “NYCita” Dengan Bahasa Indonesia dan Inggris Hiburan 

Cita Citata Rilis “NYCita” Dengan Bahasa Indonesia dan Inggris

TOPMETRO.NEWS – Penyanyi dangdut Cita Citata merilis single terbarunya bertajuk “NYCita”. Uniknya, di lagu ini Cita mencoba keluar dari genre musik dangdut dan memilih genre musik RnB.

“Ini adalah hari yang sangat Cita nanti-nantikan, launching dan rilis singel Cita. Ini genrenya RnB,” kata penyanyi asal Bandung itu di peluncuran single”NYCita” di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017) dilansir dari Suara.com.

Pelantun Goyang Dumang ini merasa terkejut saat pertama kali mendapat tawaran lagu tersebut. Baginya, itu merupakan sebuah tantangan dalam bermusik.

“Mereka melihat Cita mungkin enggak dangdut-dangdut banget, masih bisa nyanyi pop. Sebelum dangdut, kan Cita sempet nyanyi jazz dan RnB. Jadi ini sesuatu yang sulit-sulit enggak. Mungkin ini refresh buat Cita juga,” tutur perempuan berusia 22 tahun ini.

Cita tidak menemukan kesulitan yang berarti saat proses rekaman. Apalagi, irama musik R&B mirip dengan ketukan musik dangdut.

“Sedangkan RnB dan Latin, lalu dangdut itu mungkin beat-nya agak sedikit mirip. Dangdut juga enggak beda jauh dengan RnB mungkin orang Amerika melihatnya seperti itu,” ucap Cita.

Uniknya, single-nya direkam selama sembilan hari di New York pada bulan September 2016. Lagu tersebut dibuat dua versi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

“Menceritakan tentang New York yang merupakan kota yang nggak pernah tidur. Menceritakan keindahan kota yang luar biasa,” Cita membeberkan cerita dalam liriknya.(TMN)

190 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment