Pemuda Barisan Karo Apresiasi Kinerja Akhyar Terkait Covid-19

kinerja Akhyar Nasution

topmetro.news – Pemuda Barisan Karo menyampaikan pujian dan apresiasi terkait kinerja Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan, khususnya dalam hal penanganan Covid-19. Hal itu mereka sampaikan saat beraudiensi kepada Akhyar, di rumah dinas walikota, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (20/6/2020).

Kedatangan mereka turut didampingi aktifis Sumatera Utara, Gelmok Samosir.

Menurut Ketua Umum DPP Pemuda Barisan Karo Jesaya Tarigan, mereka mengikuti dengan cermat, apa yang dilakukan Akhyar terutama soal Covid-19. “Dan sangat patut diapresiasikan. Kalau pun ada yang kurang, itu wajar karena ini memang masalah nasional dan sudah mendunia. Tapi kami melihat dengan jelas bagaimana Pak Akhyar turun ke lapangan dan masyarakat bisa merasakan kehadirannya,” kata Jesaya dalam audiensi itu.

Oleh karena itu dan banyak alasan lainnya, lanjut Jesaya, maka dia mengajak rekan-rekannya mendukung Akhyar melanjutkan kinerja yang sudah bagus tersebut. “Cara Pak Akhyar menangani Covid-19, menurut kami, bisa dikatakan luar biasa,” sebut Jesaya.

“Dan karena menyadari soal Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, maka kami sebagai Pemuda Karo pun ikut melakukan sesuatu untuk mendukung pemerintah. Misalnya membagi masker dan lainnya,” sambung dia.

Jesaya Tarigan juga mengaku ikut merasa bangga, karena Akhyar paham sejarah Kota Medan, termasuk yang berkaitan dengan Guru Patimpus. “Orang yang ingat sejarah akan selalu diridhoi. Dengan ingatnya Pak Akhyar akan sejarah Kota Medan, itu menandakan bahwa Pak Akhyar cinta Kota Medan,” sebutnya.

Tokoh pemuda Karo ini pun mengingatkan, bahwa menangani Kota Medan tidak mudah. “Karena Medan ini banyak ‘ketua’. Dan Pak Akhyar yang sudah paham dan pengalaman soal Kota Medan dipastikan akan mampu menanganinya,” imbuh Jesaya, yang ditimpali Gelmok Samosir, bahwa dengan aman saja, sudah cukup.

“Medan ini, aman saja sudah cukup. Bukan hanya soal fisik dan lain-lain. Tapi bagaimana keberagaman itu bisa terjaga dengan baik. Kalau dibangun pun entah apa, kalau nggak aman, sama saja,” kata Gelmok Samosir.

Respon Akhyar Nasution

Akhyar Nasution pun mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemuda Barisan Karo, termasuk dalam hal atas penanganan Covid-19.

Plt Walikota Medan itu lalu membeberkan segala sesuatu terkait Covid-19 dan penanganannya di Kota Medan. Intinya, kata Akhyar, bahwa kehidupan harus tetap berlangsung. Dan untuk itu, kata dia, akan dibuat Perwal terkait New Normal.

“Sampai sekarang Covid-19 belum tahu akan berakhir. Tapi hidup harus berjalan terus. Sehingga kita harus hidup dalam kultur baru,” katanya.

Dalam kultur hidup baru itu, kata Akhyar, salah satu yang harus jadi perhatian adalah soal pemakaian masker. Demikian juga dengan jaga jarak. Prinsipnya, kata Akhyar, bagaimana virus jangan sampai masuk ke dalam tubuh melalui mulut dan hidung. Sehingga itu sebabnya, sangat penting memakai masker dan selalu cuci tangan.

Akhyar pun menyampaikan, bahwa sudah empat bulan pemasukan Pemko Medan nyaris tidak ada. Sementara di saat bersamaan, salah satu target pemko adalah meningkatkan daya beli masyarakat. “Jadi di tengah keterbatasan anggaran saat ini, harus mempu meningkatkan daya beli masyarakat. Dan ini tidak hanya terjadi di Medan,” sebut Akhyar seraya menambahkan, bahwa Medan belum New Normal tapi menuju pra-New Normal.

“Jadi dipersiapkan dulu segala sesuatunya, hingga benar-benar siap untuk New Normal,” katanya.

Mengenai proses pencalonan, Akhyar pun mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diterimanya. Dan pada kesempatan itu dia menyatakan, akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Kota Medan.

Soal mengapa berkeinginan maju, sebut Akhyar, adalah karena kecintaan kepada Kota Medan. “Dari kakek nenek sudah lahir di Medan. Besar dan sekolah di Medan. Jadi saya sangat mencintai Kota Medan,” katanya.

Di akhir pertemuan, Akhyar Nasution memberikan respon positif terkait rencana Pemuda Barisan Karo untuk melakukan pemugaran Makam Guru Patimpus.

Selain Jesaya Tarigan dan Gelmok Samosir, turut dalam rombongan Pemuda Barisan Karo antara lain, Ketua DPD Barisan Pemuda Karo Sumut Daulat Sitepu, Sekretaris Daud Fernando Ginting, dan Wakil Sekretaris Benny Sembiring. Lalu Ketua Barisan Pemuda Karo Medan Juara Tarigan, Sekretaris Dasamon Sembiring, dan Wakil Ketua Boy Tarigan. Mewakili PAC, dari Medan Johor ada Saksi Ketaren, Wakil Komandan Laskar DPP Fery Bukit. Serta pengurus lainnya, Dedy Gunawan Sitepu, Christian Ginting, Febrinus Sihite, Ridwan Sembiring.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment